Konser Raisa di GBK Kembali Ditunda, Promotor Kembalikan Uang Pembelian Tiket ke Penonton

Siska Permata Sari ยท Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
Konser Raisa di GBK Kembali Ditunda, Promotor Kembalikan Uang Pembelian Tiket ke Penonton

Konser Raisa di GBK kembali ditunda. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Angka kasus pandemi Covid-19 hingga saat ini secara nasional jumlahnya masih sangat tinggi dan terus bertambah. Tentunya hal ini berdampak luas pada berbagai sektor industri, salah satunya hiburan Tanah Air.

Beberapa konser dan acara hiburan lainnya terpaksa harus ditunda atau dibatalkan. Penundaan itu juga berlaku untuk konser tunggal ‘Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020’ yang seharusnya dilaksanakan pada 28 November 2020.

Hal tersebut diungkapkan Raisa dan pihak promotor, JUNI Concert. Penundaan konser tersebut juga berkaitan dengan surat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Dengan adanya situasi ini, kami memohon maaf sebesar-besarnya sekaligus berterima kasih kepada seluruh penggemar Raisa, sponsor, partner, serta berbagai pihak yang telah mendukung perencanaan dan persiapan konser ‘Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020’. Penundaan akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata CEO PT Juni Suara Kreasi Adryanto Pratono dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Oleh karena itu, sambung dia, pihak promotor akan melakukan full refund kepada seluruh penggemar Raisa yang sudah membeli tiket.

“Proses pengembalian dana tiket dilakukan mulai 9 September 2020,” ujar pria yang akrab disapa Boim tersebut.

Dengan adanya penundaan konser dan pengembalian dana pembelian tiket, Boim tak menampik adanya kerugian. Namun, penundaan ini harus dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama di tengah pandemi Covid-19.

“Ya sudah pasti ada (kerugian), karena persiapan menuju konsernya saja sudah hampir dua tahun. Tapi menurut saya, masih cukup worth it, karena sejauh ini kita masih bisa berjalan. Jadi terlepas dari kerugian materil, saya bangga bahwa saya, Raisa, dan tim kami mempunyai satu cita-cita menuju ke GBK,” tuturnya.

Sementara itu Raisa, meminta maaf sebesar-besarnya pada seluruh penggemar yang telah mendukungnya selama ini dan mengharapkan konser perayaan 10 tahunnya berkarier.

“Bagi semua yang mengharapkan konser ini, aku ucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Aku harap kita masih bisa menyelenggarakan konsernya lagi setelah pandemi berakhir, kita bisa menggelar dan menikmati konser tanpa harus worry,” ujar Raisa.

Terkait teknis refund tiket, bagi seluruh pemegang tiket ‘Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020’, Loket.com sebagai official ticketing partner akan mengirimkan surat elektronik kepada pembeli tiket pada Rabu 9 September 2020.

Informasi secara rinci untuk para pemegang tiket akan tersedia melalui surel atau dapat dilihat pada akun Instagram @juni_concert dan website http://raisa2020.id/. Pengembalian dana akan diproses mulai 9 September 2020 sampai 9 November 2020.

Editor : Tuty Ocktaviany