5 Lagu Daerah Mendunia, Nomor 4 Paling Dihafal Anak-Anak di Korea Utara

Ratu Syra Quirinno ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 18:53:00 WIB
5 Lagu Daerah Mendunia, Nomor 4 Paling Dihafal Anak-Anak di Korea Utara
Lagu Daerah Mendunia yang dikenal hingga ke Korea Utara. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id  – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.508 pulau yang dihuni lebih dari 360 suku bangsa. Banyaknya suku bangsa itu membuat Indonesia kaya akan keragaman budaya, bahasa, sampai lagu daerahnya. Alhasil banyak lagu daerah mendunia dan hits di masyarakat. 

Diakui, lagu daerah juga memiliki keunikan dan kelebihan dalam setiap nada dan liriknya. Hal itulah yang membuat lagu daerah mendunia karena memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Penasaran lagu apa saja? 


Berikut lima lagu daerah mendunia yang dirangkum iNews.id, Minggu (5/11/2021): 

1. Yamko Rambe Yamko

Lagu daerah asal Papua, Yamko Rambe Yamko, dinyanyikan sangat indah oleh paduan suara anak Indonesia, The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Paduan suara dan lagu Yamko Rambe Yamko ini mendominasi kategori Children’s and Youth Choir, Claudio Monteverdi Choral Competition 2016 di Venesia, Italia.

2. Soleram

Lagu daerah asal Riau ini bercerita tentang persahabatan. Sejumlah musisi asing pernah menyanyikan lagu ini seperti Miriam Makeba, penyanyi asal Afrika, dan juga Rony Marton bersama Triobab di Ibu Kota Republik Ceko, Praha.

3. Potong Bebek Angsa

Lagu daerah asal Nusa Tenggara Timur, Potong Bebek Angsa pernah dinyanyikan di Festival Paduan Suara Internasional Singapura oleh orkestra paduan suara Zechariah Goh.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: