Lagu Keke Bukan Boneka Di-Take Down, Kevin Aprilio Bela Kekeyi

Siska Permata Sari ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 09:39 WIB
Lagu Keke Bukan Boneka Di-Take Down, Kevin Aprilio Bela Kekeyi

Lagu milik Kekeyi berjudul Keke Bukan Boneka di-take down oleh YouTube. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Video klip ‘Keke Bukan Boneka’ yang sempat trending nomor satu di YouTube, kini telah menghilang. Video tersebut diketahui telah di-take down oleh YouTube terkait dengan pelanggaran hak cipta.

Menanggapi hal ini, musisi Kevin Aprilio yang sempat meng-cover lagu tersebut, turut buka suara. Kevin membela pemilik video itu, yakni Rahmawati Kekeyi Putri Cantika atau akrab disebut Kekeyi.

Dia mengunggah percakapan dengan Kekeyi. Kevin juga menuliskan tagar Save Lagu Kekey di keterangan fotonya.

“Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit bgtt, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’?” tulis Kevin Aprilio seperti dikutip dari Instagram, Jumat (5/6/2020).

Putra Addie MS dan Memes tersebut juga meminta tolong agar pihak yang men-take down video klip tersebut untuk menghargai jerih payah Kekeyi dalam menciptakan karya itu.

“Tlg lah pihak yg takedown jgn di takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih. Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down,” tulis Kevin.

Musisi 30 tahun ini juga memuji lagu serta bakat yang dimiliki oleh Kekeyi. “Keren lo lagumu asli. Bakat sih km bikin lagu,” tulis Kevin pada Kekeyi.

Pembelaan Kevin pada Kekeyi ini pun mendapat ragam tanggapan dari berbagai pihak. Termasuk dari sang ayah, Addie MS yang sepakat atas pernyataan putranya itu.

“Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan,” tulisnya di Instagram.

Editor : Tuty Ocktaviany