10 Lagu Lawas Cocok untuk Nostalgia, Ada tentang Kasih Tak Sampai hingga Pacaran Jarak Jauh

Ahmad Haidir ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 11:57:00 WIB
10 Lagu Lawas Cocok untuk Nostalgia, Ada tentang Kasih Tak Sampai hingga Pacaran Jarak Jauh
Lagu Lawas Cocok untuk Nostalgia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id Lagu lawas cocok untuk nostalgia biasanya mengisahkan tentang cinta. Baik itu perasaan jatuh cinta, putus cinta, hingga cinta bertepuk sebelah tangan.

Lagu-lagu lawas ini juga masih disukai anak muda masa kini. Meski sudah dirilis puluhan tahun lamanya, lirik dan aransemen musinya berhasil menancap kuat di benak para pendengar. Terlebih lagi, lagu-lagu ini juga menimbulkan kesan nostalgia tersendiri.

Penasaran dengan lagu apa saja? Berikut deretan lagu lawas cocok untuk nostalgia yang dirangkum iNews.id, Rabu (26/1/2022):

1.  Koes Plus - Andaikan Kau Datang (1970) 
Salah satu lagu legendaris yang masih terus dicari oleh para pecinta musik adalah milik Koes Plus ini. Alunan gitar akustik yang easy listening serta lirik yang dalam, mengangkat tema tentang perasaan gagal move on dari mantan kekasih. Cocok untuk nostalgia pun bergalau ria! 

2. Vina Panduwinata - Surat Cinta (1987) 
Zaman dahulu, surat cinta adalah media yang sangat spesial bagi mereka yang sedang dimabuk asmara. Banyak orang yang menembak sosok yang dicintainya melalui untaian kalimat yang tertulis dalam surat. Fenomena itu tergambarkan dengan jelas dalam lagu Surat Cinta milik Vina Panduwinata. Di era serba teknologi seperti sekarang, mungkin tindakan serupa sudah tidak lagi terjadi, maka dari itu mendengarkan lagu ini otomatis akan membuat nostalgia ke era manis tersebut!

3. Nike Ardilla - Bintang Kehidupan (1990)
Sesuai judulnya, lagu ini seakan telah menjadi bintang kehidupan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya para pecinta musik.  Single ini pula yang menjadikan mendiang Nike Ardilla salah satu bintang terbesar dalam sejarah kehidupan industri musik dan hiburan. Lagu ini begitu fenomenal, tak heran masih banyak dicari untuk nostalgia ataupun bagi generasi sekarang yang ingin mengetahui karya Nike Ardilla. 

4. Dewa 19 - Kangen (1992) 
Selain karena para personilnya yang masih aktif bermusik, eksistensi grup band Dewa 19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini sedikit banyak tentu dipengaruhi oleh lagu-lagu yang mereka ciptakan sebelumnya. Salah satu yang menjadi mahakarya dari kelompok musik yang digawangi Ahmad Dhani ini adalah single berjudul Kangen.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: