Mahir Main Gitar 6 Kepala, Puguh Kribo Ingin Kolaborasi dengan Raisa

Siska Permata Sari ยท Kamis, 08 Maret 2018 - 16:46:00 WIB
Mahir Main Gitar 6 Kepala, Puguh Kribo Ingin Kolaborasi dengan Raisa
Puguh Kribo unjuk kemampuan bermain gitar enam kepala. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Gitaris rock Indonesia sekaligus peraih dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang kini khas dengan gitar kepala enamnya, Puguh Kribo, mengaku memiliki keinginan untuk kolaborasi dengan penyanyi cantik Raisa Andriana. Apa pasal?

Hal itu diakui ketika ia mendiskusikan soal rencana peluncuran album keduanya yang berisi 12 lagu instrumental rock.

"Kalau (kolaborasi dengan) penyanyi, ya Raisa juga boleh, mungkin Glenn (Fredly), Ahmad Albar (atau penyanyi yang) khusus di rock lah," kata Puguh ketika ditemui iNews.id usai acara Intermezzo, iNews TV, Gedung iNews TV, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


Kini, gitaris gitar enam kepala yang bobotnya mencapai 25 kilogram tersebut, sedang bersiap meluncurkan album keduanya pada Mei mendatang. "Ada 12 lagu progresif metal instrumen eksperimental," kata Puguh.

Di album keduanya ini, Puguh mengaku mengerjakannya secara independen. Mulai dari rekaman hingga produksi.

"Saya cetak fisik independen, mungkin 1.000 keping. Semua saya sendiri. Saya susun sendiri jadi satu album, konsepnya tetap solois (seperti album pertama)," ucapnya.

Selain Raisa, ia juga mengaku ingin kolaborasi bersama Ian Antono, gitaris kelompok musik rock legendaris God Bless yang sejak kecil ia kagumi. "Kalau Indonesia, saya mau (kolaborasi) dengan Ian Antono. Saya ngefans sama dia dari kecil saat belajar gitar biasa," ujar Puguh.

Puguh Kribo sendiri merupakan musisi sekaligus perain rekor MURI karena mengadaptasi permainan Michael Angelo Batio, gitaris asal Amerika yang bisa bermain dua gitar dengan dua tangan secara bersamaan. Tahun 2017, rekornya bertambah jadi dua saat ia berhasil bermain gitar kepala enam.

Editor : Tuty Ocktaviany

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda