Maliq & D'Essentials: Glenn Fredly Musikus yang Ramah, Suportif dan Inspiratif

Antara ยท Kamis, 16 April 2020 - 17:04 WIB
Maliq & D'Essentials: Glenn Fredly Musikus yang Ramah, Suportif dan Inspiratif

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu 8 April 2020. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Glenn Fredly memang telah tiada, namun karyanya abadi. Banyak musisi yang mengenang karya-karyanya, seperti grup band Maliq & D'Essentials.

Mereka mengenang kepergian Glenn Fredly melalui lagu "Seandainya", yang turut digubah oleh salah satu personelnya, Widi Puradiredja untuk album "Happy Sunday" milik Glenn yang rilis pada 2007.

"Ada karya Glenn, kita juga pernah kerja bareng. Di album 'Happy Sunday' untuk lagu 'Seandainya', itu adalah awal-awal Widi sebagai komposer untuk musisi besar," kata Angga lewat konser virtual "Sounds RIghts: Untuk Glenn" di kanal YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu (15/4/2020) malam.

Lebih lanjut, Angga juga mengenang kolaborasi lainnya bersama Glenn, salah satunya ajakan untuk mengisi lagu tema (OST) film "Filosofi Kopi" (2015).

Dia dan personel Maliq & D'Essentials lainnya pun mengakui bahwa kiprah Glenn di belantika musik Indonesia sudah sangat melekat dan inspiratif baginya dan musisi lainnya.

"Sebelum karier kita sebagai musisi, Glenn sudah mewarnai kehidupan kita. Anak-anak Maliq punya kenangan sendiri-sendiri," kata Angga.

"Pas kita manggung di cafe-cafe, dia ada di sana menonton kita ketika enggak ada orang lain yang nonton. Ketika kita sudah profesional pun banyak ngobrol musik dan bagaimana musik bisa cross pemikiran ke kehidupan sampai kebangsaan," ujarnya melanjutkan.

Para personel Maliq pun sepakat bahwa Glenn merupakan musikus yang ramah, baik, suportif, dan inspiratif untuk musisi lainnya di Indonesia.

"Karya Glenn selalu hadir di tengah kita, dia adalah legenda dan banyak musisi yang terinspirasi dari dia. Legacy-nya selalu ada dan kita kenang," ucap Angga.

"Dia orang baik, disayangi, dan kita bersyukur ada Glenn di dunia musik Indonesia. Kita akan meneruskan apa yang Glenn omongin dengan kita soal musik maupun di luar musik," ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany