Marion Jola dan Fourtwnty Jadi Bintang Tamu Spektakuler Show Top 6 Indonesian Idol

Tuty Ocktaviany ยท Senin, 27 Januari 2020 - 18:36 WIB
Marion Jola dan Fourtwnty Jadi Bintang Tamu Spektakuler Show Top 6 Indonesian Idol

Marion Jola dan Fourtwnty jadi bintang tamu 6 besar Indonesian Idol. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Ada yang spesial di babak Top 6 Indonesian Idol X. Selain penampilan enam kontestan, ada juga bintang tamu yang siap tampil memeriahkan panggung Spektakuler Show. Mereka adalah Marion Jola dan Fourtwnty.

Kabar kehadiran Marion Jola dan Fourtwenty diumumkan di akun resmi Indonesian Idol pada Minggu 26 Januari 2020.

“Yesss!!! Makin gak sabar dong pastinya mau lihat #IdolSpektaTop6 BESOK!! Karena akan ada penampilan yg spektakuler dari @lalamarionmj & @fourtwntymusic,” demikian informasi dari akun Indonesian Idol, dikutip iNews.id pada Senin (27/1/2020).

Sementara itu, enam kontestan yang bersaing malam ini juga ditunggu-tunggu oleh para penggemar Indonesian Idol. Mereka adalah Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Tiara Anugrah, dan Mirabeth Sonia. Kemudian ada Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca satu-satunya kontestan pria yang bertahan di Top 6.

Sementara Ainun Irsani harus tersingkir di babak Top 7 Indonesian Idol X pada 20 Januari lalu. Dia mendapatkan vote paling rendah dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Di babak penentuan ini, Ainun berada di posisi tidak aman bersama Mirabeth Sonia dan Ziva Magnolya. Namun, Mirabeth akhirnya dipanggil lolos ke Top 6 Indonesian Idol X.

Suasana pun semakin tegang karena satu di antara mereka akan pulang. Momen ini tentu menegangkan karena Ziva dan Ainun merupakan dua kontestan yang selalu menjadi jagoan para juri.

Ketika host Daniel Mananta mengumumkan Ziva lolos ke Top 6, dengan begitu Ainun yang harus pulang. Para penggemar Ainun pun kecewa dan sedih karena jagoannya harus tersingkir. Apalagi di momen ini, ibunda Ainun juga menyaksikan secara live penampilan sang putri tercinta.

Ainun yang membawakan lagu Fire on Fire dari Sam Smith di Top 7 pun berusaha tegar dan melempar senyum ke arah penonton. Dia berjanji akan terus berkarya setelah ajang Indonesian Idol X.

"Terima kasih buat semua yang telah support aku. Jangan sedih ya guys, karena sebentar lagi aku akan membuat karya. Aku juga senang sekali karena malam ini ibuku sempat menonton," ujar Ainun di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa 22 Januari 2020.

Sementara dari kontestan yang lolos ke Top 6, penampilan Lyodra Ginting yang paling mencuri perhatian juri dan mendapatkan empat standing ovation. Dia membawakan lagu Into The Unknown dari Indina Manzel yang memiliki teknik tinggi.

Lyodra berhasil memainkan nada hingga oktaf tinggi. Lagu yang terbilang susah ini dibawakan dengan santai.

"Kalau ini, aku lumer banget dengarnya. Penampilan yang sangat memukau, teknik, kelas kamu kelihatan. Kamu memang sudah layak di Spekta 7 dan aku berharap kamu ada di Spekta 3. Kamu luar biasa," ujar Anang Hermansyah di Studio RCTI+, Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Bunga Citra Lestari kagum dengan penampilan Lyodra yang terlihat santai saat membawakan nada tinggi. Dia berharap Lyodra lolos ke Top 3 karena suaranya sangat layak.

"Lyodra tadi epik banget. Kamu menampilkan seolah lagu ini mudah dinyanyikan, padahal ini lagu sangat susah. Aku harap kita bertemu di Top 3 ya," ujarnya.

Maia Estianty sangat senang karena kritikan yang diberikan soal nada tinggi, dijawab dengan bagus oleh Lyodra. Suara Lyodra mengingatkan Maia akan penampilan Maria.

"Lyodra kemarin aku kritik bukan untuk menjatuhkan. Hari ini kamu benar-benar bisa di nada tinggi dan nggak pecah. Kamu agak berbau-bau Maria ya," ujarnya.

Keseruan belum berakhir, Spektakuler Show 10 Top 6 Indonesian Idol X akan memberikan kejutan yang mendebarkan. Finalis idola kalian bakal berjuang semaksimal mungkin agar terus melaju ke babak berikutnya.

Penasaran dengan penampilan bintang tamu dan enam kontestan di babak Spektakuler Show? Tonton Indonesian Idol X, Senin (27/1/2020), pukul 21.00 WIB di RCTI. Jangan lupa juga, pantau terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany