Memiliki Suara Emas, Jacqueline Caroline Mengaku Keturunan dari Orang Tua

Shinta Syakilla Hidayat ยท Rabu, 02 Oktober 2019 - 18:15 WIB
Memiliki Suara Emas, Jacqueline Caroline Mengaku Keturunan dari Orang Tua

Jacqueline Caroline miliki bakat dari keluarga. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Selama mengikuti Rising Stars Indonesia penampilan Jacqueline Caroline selalu mengundang standing applause dan banjir pujian dari penggemarnya. Semua itu berawal dari hobi dan kecintaannya terhadap dunia musik sejak berusia tiga tahun.

"Aku sudah suka musik dan menyanyi sejak usia 3 tahun,. Mulainya sih hanya musik-musik rohani saja lalu diiringi keyboard oleh papa dan awalnya hanya hobi saja sih," ungkap Jacqueline Caroline saat menjalani syuting Musik Asyik iNews.id di Studio 1 MNC iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada hari Jum’at (27/09/2019).

Pada awalnya, gadis manis kelahiran tahun 2002 itu merasa ketertarikannya dalam dunia musik karena faktor keturunan dari kedua orang tuanya yang juga suka menyanyi dan bermain alat musik. Meskipun memiliki kemampuan dan bakat emas sejak lahir, ia sempat tidak merasa percaya diri ketika diminta bernyanyi di hadapan publik.

"Hmm untuk musik sendiri sih memang sudah keturunan dari mama dan papa, tapi kalau urusan menyanyi sepertinya ini bakat dari papa. Awalnya juga aku sering merasa tidak percaya diri kalau diminta menyanyi sebelum ibadah dimulai, tapi aku suka menolak karena malu dan akhirnya pernah sampai nangis sendiri," ujarnya.

Karena bakat terpendamnya itu, Jacqueline mengaku tidak pernah mengikuti les vokal. Menurut pengakuannya, ia melakukan semua latihan secara otodidak.

"Kalau aku tidak pernah ikut les vokal, aku otodidak, dan memang dari kecil tuh papa suka artis. Itu yang mungkin membuat aku semakin luas wawasannya, seperti karakter vokal dan semacamnya," kata Jacqueline.


Editor : Adhityo Fajar