Mendunia, Andmesh Kamaleng Dapat Plakat Silver dari Google

Maria Neti Indrawati ยท Kamis, 28 November 2019 - 11:42 WIB
Mendunia, Andmesh Kamaleng Dapat Plakat Silver dari Google

Single Cinta Luar Biasa mendunia, Andmesh Kamaleng mendapat plakat silver dari Google setelah YouTubenya mencapai 100.000 subscriber. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Nama penyanyi Andmesh Kamaleng mendunia. Single pertamanya, Cinta Luar Biasa meledak hingga ke mancanegara. Ini dibuktikan lagu di kanal YouTubenya meraih 176 juta view.

Prestasi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star ini diapresiasi Google Indonesia. Andmesh diberikan plakat silver karena telah mencapai 100.000 subscriber.

"Jujur saya ini salah satu pemerhati Andmesh sejak di ajang pencarian bakat. Kalau bisa dibilang Andmesh ini mendunia. Bisa dicek di YouTube, dia posisinya top artist dan juga lagu-lagunya enggak pernah turun dari Top 10 Indonesia," ujar Communication Manager Google Indonesia, Feliciana.

"Fansnya enggak cuma di Asia Tenggara. Bahkan, ada yang di AS. We're so very proud to have you as one of the talented singer in indonesia," katanya.

Andmesh sendiri tidak menyangka karya-karyanya bisa mendunia. Lagunya juga sempat viral karena di-cover boyband asal Korea NCT.

"Bingung, kaget. Terus langsung kayak banyak orang yang follow, mention, dm di Instagram. Bersyukur juga karyaku bisa sampai didengar orang luar. Ya, mungkin itu juga cara mereka dekat dengan fans-fans. Pokoknya terima kasih buat fans Andmesh di Indonesia yang promosikan lagunya Andmesh," kata Andmesh.

Lagu Hanya Rindu juga telah sampai pada telinga orang-orang Belanda. Salah satunya Emma Heesters, Andmesh juga mengaku menjalin interaksi melalui sosial media dengannya.

Sejak lagunya dicover oleh orang luar, memang semakin banyak pula yang memperhatikan dirinya. Dia berharap bisa terus berkarya dengan baik.

Editor : Dani Dahwilani