Mira Kirana asal Nganjuk Juara Grand Final The Next Didi Kempot

Siska Permata Sari ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 22:38:00 WIB
Mira Kirana asal Nganjuk Juara Grand Final The Next Didi Kempot
Mira dari Nganjuk juara The Next Didi Kempot GTV. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat The Next Didi Kempot GTV akhirnya telah menemukan pemenangnya di babak Grand Final, Rabu (20/1/2021) malam. Dia adalah Mira Kirana, grand finalis asal Nganjuk yang berhasil menjadi ‘ratu’ malam ini.

Penampilan Mira di ajang Grand Final The Next Didi Kempot berhasil memukau seluruh dewan juri. Bahkan, Mira mendapatkan standing ovation dari lima juri. Termasuk, Nur Bayan, juri yang paling sulit memberikan standing ovation.

Apresiasi serta pujian itu berhasil diraihnya usai Mira membawakan lagu ‘Lingso Tresno’ milik Didi Kempot dengan alunan gamelan.

“Berdasarkan diskusi yang dilakukan dewan juri, sang juara The Next Didi Kempot diberikan kepada, selamat untuk Mira asal Nganjuk,” ujar Irfan Hakim selaku Host di panggung Grand Final The Next Didi Kempot GTV, Rabu (20/1/2021).

Berkat kemenangannya tersebut, Mira tidak hanya dianugerahi gelar juara The Next Didi Kempot. Tetapi, dia juga mendapatkan ragam hadiah. Mulai dari uang senilai Rp70 juta yang secara simbolis diberikan oleh Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo, single kemenangan, serta kain batik peninggalan almarhum Didi Kempot yang disimpan oleh istri pertamanya, Saputri.

Sementara itu, ada empat grand finalis yang menyandang gelar juara 2, 3, dan 4. Mereka yakni Sulton sebagai juara 4, Nando sebagai juara 3, dan Zita yang menjadi runner-up atau juara 2 di The Next Didi Kempot.

“Kalian yang tidak disebut sebagai juara, bukan berarti kalian jelek. Karena kalian di sini sudah bagus semua,” kata Iis Dahlia selaku juri.

Hal serupa juga diutarakan Via Vallen. “Dalam kompetisi, kalah dan menang adalah sesuatu yang lumrah, sangat lumrah. Tetapi kalian yang berdiri di panggung ini adalah pemenangnya. Terima kasih telah memberikan penampilan yang terbaik,” ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany