Nissa Sabyan Menangis saat Proses Rekaman Lagu Atouna El Toufoule

Muhammad Adjie ยท Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:26 WIB
Nissa Sabyan Menangis saat Proses Rekaman Lagu Atouna El Toufoule

Nissa Sabyan sukses di karier musik. (Foto: Instagram)

JAKARTA,  iNews.id – Siapa yang tidak mengenal grup musik Sabyan Gambus? Hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal dan menyukai karya-karya grup musik tersebut.

Mengusung tema musik rohani-gambus, Sabyan sukses meraih kesuksesan dan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Salah satu cover song yang paling baru diunggah ke YouTube mereka, yaitu lagu Atouna El Toufoule mendapat antusias tinggi dari masyarakat.

Baru diunggah dua minggu saja, video cover musik ini telah ditonton sebanyak sembilan juta kali. Bukan hanya itu, video musik ini juga mendapat respons dengan banyaknya video reaction terhadap lagu yang telah di-cover Sabyan tersebut.

Nissa Sabyan pun menjelaskan bahwa awal mulanya mereka meng-cover lagu ini karena sebelumnya sudah pernah kolaborasi dengan salah satu artis Indonesia, yaitu Nagita Slavina. Kemudian fans meminta Sabyan untuk meng-cover lagu tersebut versi Sabyan dan mengunggahnya ke YouTube.

"Awalnya gara-gara kita kolaborasi bareng sama Mbak Nagita, terus teman-teman bilang Sabyan cover-in lagi dong gitu kan. Nah, ya udah kita memutuskan untuk meng-cover lagi," kata Nissa Sabyan saat menghadiri acara Good Friend di iNews TV, belum lama ini.

Lagu Atouna El Toufoule merupakan cerminan kesedihan dan penderitaan orang Suriah, Palestina, dan anak-anak lain di negara konflik Timur Tengah. Nissa bahkan sampai menitikan air mata saat proses rekaman cover song tersebut. Karena membayangkan bagaimana nasib orang-orang di sana, apalagi membayangkan anak kecil yang menjadi korban.

Suara merdu Nissa dipadu dengan penghayatan dalam menyanyikan lagu tersebut, serta lirik dan pesan lagu yang dalam, tentu membuat siapa pun pendengarnya larut dan ikut merasakan kesedihan lagu tersebut. Belum lagi, video cover musik lagu ini dibuat dengan menyisipkan video rekaman apa yang terjadi di Timur Tengah. Video itu mereka dapatkan dari salah satu relawan Indonesia yang pergi ke sana sekitar 2015-2016 silam.

"Kebetulan kita emang dapat video langsung dari relawan yang pergi ke sana,” kata Ayus.

Editor : Tuty Ocktaviany