Pandemi Covid-19 di Indonesia, Harapan Bimbo: Semoga Cepat Selesai

Siska Permata Sari ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 21:49 WIB
Pandemi Covid-19 di Indonesia, Harapan Bimbo: Semoga Cepat Selesai

Bimbo berharap pandemi Covid-19 di Indonesia lekas selesai. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona baru (Covid-19) di seluruh dunia, termasuk Indonesia membawa dampak besar bagi banyak sektor. Tak hanya dari segi kesehatan, tetapi juga ekonomi yang turut terpuruk karena adanya virus corona.

Melihat adanya fenomena ini, MPR bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona pada Minggu (17/5/2020).

Di konser ini, grup musik Bimbo bersama musisi-musisi lainnya mempersembahkan lagu-lagu indah untuk penggalangan dana membantu orang-orang yang menjadi korban adanya pandemi Covid-19.

Salah satu lagu yang dibawakan Bimbo adalah Corona, single terbarunya tentang situasi yang dihadapi Indonesia saat ini.

Di pergelaran konser penggalangan dana ini, Bimbo mempunyai harapan tersendiri, yang juga menjadi harapan banyak orang.

"Harapannya semoga (pandemi virus corona) cepat selesai, karena kita terlalu lama tinggal di rumah saja, capek ya," tutur Samsudin Hardjakusumah atau akrab disapa Kang Sam.

Selain Bimbo, konser ini juga diisi oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol X Lyodra Ginting, Rossa, Judika, dan Via Vallen yang bernyanyi dari rumah.

Tak hanya konser musik live dan virtual, konser ini juga ada lelang motor listrik yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Sejauh ini, sudah ada yang memasang harga hingga Rp2,5 miliar.

Editor : Tuty Ocktaviany