Penampilan Mirabeth Sonia Banyak Dikritik Juri Indonesian Idol di Babak Top 6

Tiana Julia ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 14:08:00 WIB
Penampilan Mirabeth Sonia Banyak Dikritik Juri Indonesian Idol di Babak Top 6
Mirabeth Sonia gagal di ajang Indonesian Idol X. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Mirabeth Sonia harus mengubur impiannya menjadi juara Indonesian Idol X. Dia mendapatkan vote paling rendah dan harus meninggalkan panggung Spektakuler Show.

Tersingkirnya Maribeth dari ajang Indonesian Idol memang bukan tanpa sebab. Di babak Top 6, penampilannya tidak memuaskan para juri Indonesian Idol.

Dengan membawakan lagu ‘I Love You 3000’ yang dipopulerkan Stephanie Poetrie, Mirabeth gagal memberikan penampilan yang magical seperti dikatakan Bunga Citra Lestari minggu lalu. Menurut Maia Estianty, Mirabeth gagal untuk menyanyikan lagu dengan genre vokal yang tidak sesuai dengan karakter suaranya.

“Penyanyi itu harus tahu lagu yang pas untuk dia. Karena kalau gagal, kamu sama saja dengan bunuh diri,” ujar Maia di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Senin 27 Januari 2020.

Berusaha mengembalikan semangat Mirabeth, BCL juga memberikan masukan untuknya.

“Kamu tidak jelek membawakan lagu tadi. Tapi di kompetisi ini, kamu dituntut untuk memberikan penampilan terbaik di setiap minggunya,” ujar BCL.

Judika pun menambahkan komentar sebagai orang yang pernah mengikuti kompetisi Indonesian Idol pada musim–musim sebelumnya.

“Saya tahu kalau sebagai kontestan kita banyak dituntut untuk menyanyikan lagu yang kadang bukan kemauan kita. Kalau seperti tadi itu tidak jelek, namun tidak ada yang spesial dari penampilan kamu tadi,” ujar Judika.

Sayangnya, langkah Mirabeth terhenti pada penampilannya kali ini. Gagal untuk membalas penampilannya di minggu depan, Mirabeth harus menerima kenyataan bahwa dia mendapatkan vote terendah dari masyarakat Indonesia.

Mirabeth berusaha keras untuk tegar meski kedua bola matanya berkaca-kaca menahan kesedihan. Dia pun tidak kuasa meneteskan air mata karena harus berpisah dengan lima kontestan lainnya di Indonesian Idol X. Mirabeth pun berjanji akan mengejar impiannya sebagai penyanyi.

Sementara itu, lima kontestan yang berhasil di babak selanjutnya yaitu Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, dan Tiara Anugrah. Kemudian ada Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca satu-satunya kontestan pria yang bertahan di Top 5.

Keseruan belum berakhir, kelima kontestan yang lolos akan berjuang minggu depan. Saksikan Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol X di RCTI setiap Senin, pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda