Pilih Konsep Akustik, Grup Musik DIAA Tidak Alami Kesulitan

Annisa Fahmi ยท Sabtu, 11 April 2020 - 18:33 WIB
Pilih Konsep Akustik, Grup Musik DIAA Tidak Alami Kesulitan

Grup musik DIAA memperkenalkan single Satu. (Foto: iNews.id/Dylan)

JAKARTA, iNews.id – Grup musik DIAA baru merilis single baru berjudul “Satu”. Single mereka itu bertemakan kisah romantis dan sangat cocok untuk dinyanyikan di acara pernikahan.

DIAA merupakan salah satu grup musik yang bisa dibilang produktif. Aqi (vokalis) sempat menyebutkan bahwa DIAA setiap tahun merilis single.

“Nggak lama sih sebenarnya range-nya. Kita terakhir itu rilis ‘Aku’, November 2018. Tahun 2019 itu kita ada single juga sebenarnya. Judulnya ‘Remember’. Itu kita diminta sama salah seorang DJ buat bikin lagunya jadi akustik. Terus tahun ini baru rilis lagi ‘Satu’. Jadi tiap tahun ada,” ujar Aqi kepada iNews.id di program Musik Asyik, iNews Center, Jakarta, belum lama ini.

Seperti diketahui, sang vokalis DIAA juga merupakan vokalis band ternama, Alexa. Namun, Aqi mengatakan bahwa dirinya tidak meninggalkan Alexa.

Dia mengatakan bahwa DIAA dan Alexa adalah project yang berbarengan. DIAA terbentuk bermula dari Aqi dan sang istri (Audrey Singgih) sering meng-cover lagu dan mereka mengunggahnya di aplikasi SoundCloud. Dari sanalah Aqi dan Audrey memutuskan untuk membuat grup musik.

“Awalnya gue sama Audrey sering cover lagu terus upload di SoundCloud. Terus kepikiran kenapa nggak bikin grup musik aja. Gue sama yang berdua ini (Vega dan Giri) udah kenal lama. Jadi, gue coba telefon satu-satu. Terus ngajak main bareng. Jadi deh DIAA,” tutur Aqi.

Sebagai grup musik akustik, masing-masing personel DIAA mengaku mereka tidak pernah merasakan sekalipun kesulitan untuk membawakan musik akustik.

“Selalu ada penyesuaian. Tiap orang punya typical masing-masing. Tipe-tipe orang punya karakter yang beda. Menurut aku, asyik-aysik saja sih. Aku sama Vega saja mainnya beda. Tapi kita bisa asyikin saja dengan pembawaan kita masing-masing,” ujar Giri, sang gitaris.

Editor : Tuty Ocktaviany