Podcast Kata Dochi Episode 18, Anak Kasih Inspirasi Lebih

Siska Permata Sari · Jumat, 18 Juni 2021 - 15:53:00 WIB
Podcast Kata Dochi Episode 18, Anak Kasih Inspirasi Lebih
Podcast Kata Dochi Episode 18 mengundang bintang tamu Adrian Khalif . (Foto: dok RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Kandasnya hubungan asmara tidak selalu dilatarbelakangi masalah. Terkadang, seseorang menginginkan putus meskipun mengatakan masih cinta dengan pasangannya. Situasi ini memang kerap membingungkan, terutama bagi pihak yang diputuskan. Namun, pahamilah bahwa setiap orang mengatasi masalah mereka dengan cara-cara yang berbeda.
 
Di episode kali ini Podcast Kata Dochi Eps 18 akan mengundang bintang tamu yaitu Adrian Khalif yang katanya dia memiliki hati yang sensitif, maka dari itu dia membuat lagu dengan sepenuh hati yang lebih tepatnya lagu tersebut merepresentasi laki laki yang gak berani mengungkapkan perasaannya kepada pasangannya, entah karena insecure ataupun karena moody.
 
Kalau ngomongin karya terbarunya Adrian Khalif yang berjudul, ‘Khilaf’, nuansa R&B pun masih terasa dari lagu tersebut. Ini memperlihatkan konsistensi Adrian. Dan dengan beat yang santai dan mudah didengar, doi pun memberikan lirik yang cukup relateable untuk hubungan percintaan. Lagu ini seperti menceritakan bagaimana seseorang bisa terkesan insecure atau merasa enggak aman serta cemas terhadap pasangannya. Dan justru rasa insecure tersebut malah membuat hubungan tersebut retak dan akhirnya malah selesai alias bubar. 
 
Melalui lagu ini kita juga bisa merasakan perasaan yang dimiliki seseorang yang insecure dalam hubungan. Lagu ini sedikit membuat kita memahami kenapa seseorang bisa insecure serta sangat menyesalnya kalau perasaan insecure itu malah menjadi alasan putusnya hubungan tersebut. Karena perasaan insecure dalam hubungan, membuat seseorang jadi selalu menanyakan pasangannya sedang di mana, sedang apa, dan seterusnya. 
 
Kalau hanya menanyakan kabar enggak apa-apa. Namun kalau diikuti dengan rasa curiga dan cemburu yang tidak beralasan, justru akan membuat suatu hubungan mengarah ke toxic relationship atau hubungan tidak sehat. Dan tentunya akan berujung ke perasaan kecewa dan mengakhiri hubungan tersebut. Perasaan ini, bisa kita rasakan melalui lagu ‘Khilaf’ dari Adrian Khalif.
 
Dan yang menarik dari lagu terbarunya, Adrian memasukkan satu kalimat lirik yang terinspirasi dari Najwa Shihab. Yaitu: “mungkin hatimu tak bisa mengerti, mengapa aku ini selalu minta dikabari, lalu bertanya-tanya gaya Najwa di Narasi, sama siapa kamu pergi, kenapa kamu pulang pagi”.
 
“Jadi kalo dari lo nih sebenarnya lebih sering bikin lagu terisnspirasi dari cerita lo sendiri atau lo ambil dari kisah orang lalu dibikin lagu?” kata Dochi. “nah kalau album yang kemarin memang rata-rata tentang experience gua kan, tapi kalau yang sekarang gua lebih pengen buat lagu yang bisa relited dengan liriknya. Jadi apapun yang selama ini gua rasain, gua kumpulin sehingga gua bikin lagu yang bisa didengerin buat semua orang” Ungkap Adrian.
 
Makin penasaran sama lagu baru dari Adrian Khalif yang berjudul ‘Khilaf’? Yuk dengerin sekarang di Podcast Kata Dochi Eps 18  selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI Plus.

Editor : Elvira Anna