Rambu Piras Tinggal di Belanda, Ingin Go International

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 18:42 WIB
Rambu Piras Tinggal di Belanda, Ingin Go International

Rambu Piras mantap tekuni karier bermusik dan ingin go international. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Setelah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, nama Rambu Piras melambung. Dia berhasil mencuri perhatian penonton karena suaranya yang memukau. Berkat itu, Rambu akhirnya keluar sebagai Runner-Up The Voice Indonesia musim ketiga pada 2019.

Setelah menjadi Runner-Up The Voice Indonesia 2019, Rambu memilih untuk tetap bermusik dan menciptakan single-single baru. Tahun ini, dia baru saja mengeluarkan single kedua, ‘Hanya Kau’ yang telah ada di berbagai platform musik.

Single kedua itu dia buat sebelum terbang ke Belanda untuk tinggal di sana bersama sang suami, Roy Lammers. Perpindahannya ke negeri kincir angin tersebut telah dilakukan sejak Maret silam.

“Warga negara saya masih Indonesia, lho! Tapi, memang home basenya sekarang di sini,” kata Rambu seperti dikutip dari Musik Asyik di kanal YouTube iNews Portal, Minggu (12/7/2020).

Wanita berdarah Sumba dan Magelang ini mengatakan, kepindahannya ke Belanda tersebut karena pernikahannya dengan Roy. Tetapi, dia tak menampik bahwa ingin membawa kariernya ke tempat tinggalnya sekarang.

“Hopefully nanti menjadi karier juga,” ucapnya.

Walaupun baru tinggal di Belanda, Rambu mengaku ingin terus berkarya di industri musik, membuat single dan album.

“Plan saya, saya akan terus berkarya, karena saya sudah jatuh cinta dengan musik dan ini akan menjadi karier saya. Saya akan terus berkiprah di musik dan menelurkan single-single, sampai menjadi album. Dan, semoga bisa berkarier di Belanda, supaya go international,” tuturnya.

Selain itu, dia juga ingin selalu membawa identitas Indonesia sebagai negeri kaya budaya pada musik-musiknya. “Inginnya seperti itu. Karena di single pertama, saya bikin video klip di Sumba, kemudian di single kedua saya membawa sasando, alat musik dari Rote NTT. Di proyek berikut, saya usahakan akan membawa nilai-nilai dari Indonesia,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany