Reaksi Musisi Jazz Asal Jepang saat Melihat Alip Ba Ta

Andaru Danurdana · Senin, 17 Januari 2022 - 13:01:00 WIB
Reaksi Musisi Jazz Asal Jepang saat Melihat Alip Ba Ta
Reaksi musisi jazz asal Jepang saat melihat Alip Ba Ta. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Reaksi musisi jazz asal Jepang saat melihat Alip Ba Ta cukup mengagetkan. Nama Alip Ba Ta belakangan ini kembali panas ketika sosoknya ditemukan lagi oleh musisi-musisi luar negeri.

Bahkan, beberapa karyanya sempat melejit setelah muncul video reaksi yang dibuat oleh sekelompok musisi asal Jepang.

Diunggah oleh kanal YouTube Neo Japan, sang pemilik kanal mengajak beberapa kawannya yang bekerja sebagai musisi asli Jepang untuk syuting video reaksi melihat Alip Ba Ta. 

Awalnya tak terlalu terkesan, para musisi asal Jepang ini semakin lama semakin terpukau ketika melihat video Alip Ba Ta yang unik. Seperti orang Jepang pada umumnya, sekumpulan musisi ini terus-terusan berseru ‘ooh’ dan ‘aah’ ketika melihat video Alip yang makin lama makin nyentrik. 

Mulanya hanya melihat trik capo yang dilakukan sang gitaris misterius untuk mengganti bunyi, para musisi asal Jepang ini terkaget ketika menonton Alip menggunakan barang-barang aneh seperti dot bayi untuk menciptakan suara yang sama sekali baru.

“Itu dot bayi ya? Wah menarik sekali ini, dia menggunakan banyak alat ya,” ujar para musisi asal Jepang terkagum.

Melihat jumlah viewers dan subscribers yang gila, musisi-musisi asal Jepang ini pun tentunya terheran-heran. Dengan video yang sederhana dan tak banyak bicara, Alip Ba Ta berhasil mengumpulkan jumlah pelanngan tiga kali lebih banyak dari para musisi independen Jepang ini.

“Cuma menampilkan gaya seperti ini, main gitar sambil minum kopi, tapi jumlah subscriber-nya mengerikan,” komentar mereka.

Selalu berhasil menyentuh jutaan viewers, video-video Alip Ba Ta pun sukses membuat musisi-musisi asal Jepang ini ikut memerhatikan jemari Alip dan berusaha menirunya. Namun, karena gaya bergitar Alip benar-benar unik dan dia kembangkan sendiri, tak banyak yang bisa mereplikasi teknik sang gitaris.

“Kalau kanalmu sulit ya, harus setting kamera lalu jalan sana-sini. Orang ini cuma duduk main gitar sambil minum kopi,” kata mereka kembali terkagum di akhir video. 

“Melodi, ritme, backing, semuanya dilakukan sendiri kan. Menurutku itu susah sekali.” Komentar lainnya.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: