Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih Sudah Mendapatkannya, Siapakah Peraih Lifetime Achievement ADI 2020 Ini?

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 20 November 2020 - 08:55:00 WIB
Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih Sudah Mendapatkannya, Siapakah Peraih Lifetime Achievement ADI 2020 Ini?
Ajang ADI 2020 digelar nanti malam di MNCTV. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Eksistensi musik dangdut di industri musik Tanah Air tak perlu lagi diragukan, dangdut kini dapat dinikmati hampir seluruh kalangan masyarakat. Tak salah jika MNCTV yang terus berkomitmen untuk mendukung perkebangan musik dangdut di Tanah Air, dengan bangga kembali menggelar Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020.

Anugerah Dangdut Dangdut Indonesia 2020 merupakan ajang penghargaan dangdut paling bergengsi yang digelar MNCTV. Tahun ini memasuki  pelaksanaan ke-14 kalinya dan bertujuan memberikan apresiasi kepada para insan musik dangdut Indonesia.

Ada satu penghargaan ‘Lifetime Achievement’ di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, sebuah penghargaan untuk insan dangdut atas jasa dan pengabdian dalam memebesarkan  industri musik dangdut.

Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih adalah nama besar yang tak pernah lepas dari perkembangan musik dangdut di Indonesia, banyaknya pendatang baru pun rupanya tak menggerus dengan nama besar mereka, penghargaan ‘Lifetime Achievement’ juga pernah mereka dapatkan.

Raja Dangdut Rhoma Irama satu dari sekian nama pedangdut Tanah Air yang masih eksis di dunia musik dangdut, dengan gaya yang khas bersama Soneta band. Usia tak lagi muda Rhomo Irama terus berkarya dan tetap menjadi idola.

“Saya mendukung penuh acara anugerah dangdut Indonesia, saya berharap ADI 2020 ini dapat melahirkan insan dangdut yang lebih baik lagi,” ucap Haji Rhoma Irama saat ditemui di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Dengan kemampuan serta karakter suara Rita Sugiarto mengawali karier dari berbagai festival dangdut daerah hingga berhasil  memikat banyak penggemar dangdut, jumlah karya yang dihasilkan tak lagi dapat dihitung.

“Di saat dulu dangdut pernah jatuh, tetapi MNCTV tetap terus berjuang untuk musik dangdut,” ujar Rita Sugiarto yang sering disapa Bunda Rita ini.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2