Rilis Single Cuma Kamu Bersama Rhoma Irama, Via Vallen: Kebanggaan Buat Saya

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 11 September 2020 - 21:32 WIB
Rilis Single Cuma Kamu Bersama Rhoma Irama, Via Vallen: Kebanggaan Buat Saya

Pedangdut Via Vallen berduet dengan sang Raja Dangdut, Rhoma Irama melantunkan lagu berjudul Cuma Kamu. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Pedangdut Via Vallen baru saja merilis single terbaru. Kali ini dirinya berduet dan mendaur ulang lagu berjudul 'Cuma Kamu' milik sang Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Pemilik nama asli Maulidia Octavia ini mengaku sempat terbebani membawakan lagu yang sempat dinyanyikan pedangdut senior Rita Sugiarto pada 1976. Namun, Via tetap bangga punya kesempatan berduet dengan Rhoma Irama.

"Yang pasti waktu pertama kali dapat tawaran ini kayak 'wow keren banget' bangga banget saya satu project beneran. Rilis lagu bareng dengan Raja Dangdut itu kebanggan sendiri buat saya," ujar Via dalam konferensi pers virtual pada Jumat (11/9/2020).

Meski terbebani, Via menuturkan itu bukan masalah besar untuknya. Dia bersyukur sebab dalam lagu 'Cuma Kamu' versi terbaru menampilkan warna musik berbeda dari versi sebelumnya.

"Terbebani atau enggak, pasti ada, cuma itu enggak jadi masalah besar buat saya. Terbebani karena memang lagu itu sudah lagu sepanjang masa. Jadi bebannya lebih ke kalau saya nyanyi, diterima enggak ya. Cuma saya mencoba positif thinking, versi musik pun dibuat berbeda dan cocok sekali dengan karakter suara saya," kata Via.

Dalam kesempatan yang sama, Rhoma Irama senang dapat berduet dengan Via Vallen yang menurutnya merupakan pendatang baru dalam belantika musik dangdut. Rhoma Irama bersyukur masih dapat berkarya di usia yang tak muda lagi saat ini.

"Saya senang karena Via seorang newcomers dalam belantika musik dangdut, tapi punya suara yang khas. Dia punya vibrasi yang khasnya Via Vallen," kata Rhoma Irama.

"Selain itu, di usia saya yang saat ini masih bisa berkarya, bernyanyi dengan anak muda millenial, ini sesuatu yang luar biasa buat saya," ujarnya.

Mendengar sanjungan tersebut, Via pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Rhoma Irama. Dia juga berharap agar lagu yang baru dirilisnya dapat diterima masyarakat.

"Terima kasih Pak Haji, aduh terbang ini saya tadi. Harapan saya mudah-mudahan lagu ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Via.

Editor : Dani Dahwilani