Sahrul Gunawan Comeback Ramaikan Dunia Musik dengan Single Mungkinkah Terjadi

Shafira Ichwani ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 10:38 WIB
Sahrul Gunawan Comeback Ramaikan Dunia Musik dengan Single Mungkinkah Terjadi

Sahrul Gunawan memperkenalkan single Mungkinkah Terjadi di program Musik Asyik iNews.id. (Foto: Shafira Ichwani)

JAKARTA, iNews.id – Sibuk di dunia bisnis dan bermain peran, tidak menguburkan niat Sahrul Gunawan terjun kembali sebagai penyanyi. Dia ikut meramaikan industri musik Tanah Air dengan single Mungkinkah Terjadi.

Single Mungkinkah Terjadi tersebut merupakan lagu yang dire-cycle menjadi lebih fresh dan berbeda. Mungkinkah Terjadi ini sebelumnya adalah lagu dari almarhum Utha Likumahuwa dan Trie Utami. Tetapi di sini Sahrul Gunawan memberikan sedikit perbedaan dengan gaya dan suara khas yang dia miliki.

“Dari sekian lama aku senang banget sama lagunya. Konsepnya juga re-cycle lagu lama dan aku suka. Tapi musiknya different. Dulu lumayan mellow, tapi yang sekarang lumayan ada beat-nya,” ucap Sahrul Gunawan saat menjadi bintang tamu di program Musik Asyik iNews.id, Studio 2, iNews Center, Jakarta, Rabu (28/01/2020).

Alasan Sahrul kembali lagi menyapa para pendengar musik Indonesia ternyata sangat banyak.

“Alasan utama, ya karena kangen banget, ingin deh bikin single lagi. Dan nggak lama, ada yang hubungi aku dan ada wadahnya untuk aku berkarya lagi. Excited banget dan ternyata sekarang bisa kembali menyapa pencinta musik Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Alul ini.

Bercerita mengenai kembalinya ke industri musik ini, Alul mengaku sudah lama menantikannya. “Comeback ini menjawab pertanyaan para follower dan fans. Mudah-mudahan berkenan dan banyak yang suka,” katanya.

Lantas, apa alasannya memilih lagu ini?

“Karena ini adalah lagu yang dirasa pas. Emang awalnya mau recycle, udah dibicarakan juga. Jadi dari produser masing-masing kasih 10 list lagu dan terkumpul sebanyak 30 lagu, nah lagu ini yang dipilih,” ucapnya.

Selama pembuatan lagu ini, Alul merasa memiliki tantangan.

“Tantangan ya mungkin karena lagunya dibikin beda. Kayak bisa nggak ya, sampai cara nyanyi aku juga ya alhamdulillah masih bisa masuk lah. Dari beberapa lagu aku, ini yang terlama saat take vokal yang memakan waktu empat jam. Biasanya aku maksimal dua jam lah,” ujar aktor kelahiran 1976 ini.

Selama proses produksi lagu ini, Alul menghabiskan waktu selama sebulan, termasuk dengan workshop.

“Akhir Desember kemarin sudah ada di seluruh digital platform beserta video klipnya juga sudah ada. Untuk konsep video klip lebih ke galau-galau aku saja dan keluarlah pose-pose zaman dulu,” kata Alul.

Sejak dirilis single itu, Alul mendapatkan respons yang baik dari penggemarnya. Menariknya lagi, dia akan merilis single lagi di tahun ini.

“Tetapi masih belum dapat dipastikan apakah itu re-cycle lagu lama atau lagu baru. Semoga pencinta musik Indonesia bisa suka dengan lagu ini dan dengerin di seluruh platforms digital. Untuk semuanya yang lagi galau, wajib dengerin ini,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany