Samuel Cipta Rindukan Sosok Kakek: Dia yang Mengenalkan Musik ke Aku

Rizqa Leony Putri · Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:07:00 WIB
Samuel Cipta Rindukan Sosok Kakek: Dia yang Mengenalkan Musik ke Aku
Samuel Cipta merindukan sosok sang kakek. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi jebolan Top 10 Indonesian Idol X, Samuel Cipta bercerita soal sosok yang saat ini sedang dirindukan. Dia mengaku sangat merindukan almarhum sang kakek yang telah banyak memberikan inspirasi untuknya.

Hal ini diceritakannya pada Live Chat Road to RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020. Dalam momen tersebut, Samuel menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dibrikan oleh fansnya.

Salah satunya adalah pertanyaan mengenai siapa sosok yang saat ini tengah dirindukannya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Samuel pun menceritakan sosok sang kakek yang dia kagumi.

"Aku sangat rindu sama kakek aku. Kakek aku itu salah satu orang yang mengenalkan musik ke aku," ujar Samuel, seperti dikutip dari Road to RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020, Selasa (25/8/2020).

Samuel menceritakan bahwa kakeknya pernah menjadi pemain musik untuk Belanda dan Indonesia. Tak hanya itu, dia pun mengingat momen ketika sang kakek memberinya nasihat mengenai musik.

"Dia itu orang Indonesia yang bermain musik untuk Belanda dan Indonesia," katanya.

"Dulu waktu sore-sore pas aku masih kecil, kakek manggil aku, dia bilang, ‘Kamu tahu nggak, kakek percaya bahwa salah satu yang bisa mempersatukan orang banyak adalah musik,’" kata Samuel.

Pesan itulah yang menjadi inspirasi baginya untuk dapat mempersatukan banyak orang melalui musik sampai saat ini. Menurutnya, sang kakek selalu menjadi sosok yang dia rindukan.

"Karena itulah aku pengen nyatuin orang-orang lewat musik. Sekarang kakek aku udah meninggal. Dia jadi salah satu sosok yang aku kangenin," kata Samuel.

Dalam ajang penghargaan RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020 ini, Samuel tercatat masuk dalam nominasi Digital Darling Male. Akankah dia berhasil memenangkannya?

Saksikan acara Virtual Red Carpet, serta acara puncak RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020 hari ini, pukul 18.00 WIB hanya di RCTI+.

Editor : Tuty Ocktaviany