Samuel Cipta Tersingkir, Ini 9 Kontestan Indonesian Idol yang Lolos ke Babak Selanjutnya

Fajar Adityo Nugroho · Selasa, 24 Desember 2019 - 01:23:00 WIB
Samuel Cipta Tersingkir, Ini 9 Kontestan Indonesian Idol yang Lolos ke Babak Selanjutnya
Sembilan kontestan Indonesian Idol X lolos ke babak selanjutnya dan Samuel Cipta yang harus pulang. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Babak Spektakuler Show Top 10 Indonesian Idol X berlangsung seru malam ini. Sebanyak 10 kontestan memberikan penampilan terbaik mereka.

Lima juri juga memberikan standing ovation untuk kontestan yang tampil sempurna malam ini. Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, Ariel, Maia Estianty, dan Armand Maulana.

Sementara itu, kemampuan kontestan terus meningkat drastis. Hal itu menjadi perdebatan di antara para juri Indonesian Idol.

Namun, hasil lolos atau tidaknya kontestan ke Top 9 Indonesian Idol tetap berdasarkan hasil vote. Dan kontestan Indonesian Idol yang lolos malam ini, antara lain Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Agseisa, Muhammad Raja Gianucca Putra, Tiara Anugrah, Novia Bachmid, Ainun Irsani, dan Mirabeth Sonia.

Sementara itu, langkah Samuel Cipta harus terhenti malam ini karena hasil voting paling rendah. Dengan tersenyum dan tegar, dia menerima kekalahan dan berjanji akan terus bernyanyi dan berkarya.

Dari sembilan kontestan yang lolos, penampilan Ziva dan Novia paling mencuri perhatian dan mendapatkan lima standing ovation dari juri. Ziva kali ini membawakan lagu Peri Cintaku yang dipopulerkan oleh Marcell.

"Malam ini lihat pertama kali kamu bernyanyi dan luar biasa. Kamu penampilannya sudah seperti penyanyi yang sudah jadi, sangat terhibur, bahkan kamu juga terlihat terhibur dengan suara kamu sendiri kayaknya," ujar Ariel Noah di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol, Jakarta, Senin (23/12/2019)

Bunga Citra Lestari kembali terpukau dengan penampilan Ziva yang tak bisa ditebak. Dia bisa tampil dengan bagus, serta emosi yang pas di lagu ini.

"Kamu selalu memberikan kejutan saat tampil dan pemilihan lagu kamu nggak ketebak. Kamu terus berkembang. Pengalaman serta emosi saat bernyanyi terus kamu pakai nantinya," ujar Bunga Citra Lestari.

Sementara itu, Novia Bachmid sukses memukau penonton dan juri saat menyanyikan lagu Desert Rose yang dipopulerkan oleh Sting. Dia menyanyikan dua part sekaligus, Arab dan Inggris.

Pujian dan standing ovation diberikan oleh kelima juri. Mereka terpukau dengan penampilan Novia.

"Itu tadi benar-benar spektakuler. Kamu memberikan kejutan dalam setiap penampilannya. Kontestan lain harus waspada. Aku suka eksekusi kamu menyanyikan lagu ini," ujar Bunga Citra Lestari.

Ariel yang malam ini menggantikan Judika sebagai juri sangat kagum dengan penampilan Novia. Dia tak menyangka Novia akan membawakan dua part di lagu ini.

"Kamu nyanyinya luar biasa. Kamu bisa ambil dua-duanya suara Sting dan backing vokalnya," ujar Ariel.

Dan, kemampuan menyanyi Ziva, Novia dan kontestan lainnya yang lolos ke Spektakuler Show akan diuji kembali pekan depan. Tentunya banyak keseruan yang akan terjadi di Indonesian Idol X.

Terus dukung idola kalian dengan memberikan vote sebanyak-banyaknya. Saksikan terus Indonesian Idol X setiap Senin pukul 21.00 WIB di RCTI, serta pantau juga beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany