Seru Banget, Audisi Indonesian Idol 2022 Sapa Warga Bandung

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:24:00 WIB
Seru Banget, Audisi Indonesian Idol 2022 Sapa Warga Bandung
Keseruan mewarnai Audisi Indonesian Idol season 12 yang digelar di Eldorado Dome, Jalan Setiabudhi, Bandung, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Agung)

BANDUNG, iNews.id  - Audisi Indonesian Idol 2022 menyapa warga Bandung. Ribuan peserta hadir mengikuti big audition pada hari pertama itu di Eldorado Dome, Sabtu (29/10/2022). 

Salah satu peserta audisi, Aam Saiful Alam mengaku baru pertama kali mengikuti Audisi Indonesian Idol. Dia pun mengaku penasaran dengan kualitas bakat menyanyi yang digelutinya selama ini. 

"Seru banget! Apa bisa gitu kan ikut audisi, akhirnya sampai sini juga," kata Mbeng, sapaan akrabnya saat tengah menanti giliran audisi. 

Di depan dewan juri nanti, Mbeng membawakan lagu bergenre Melayu, seperti top hits di era 2.000-an. Menurutnya, lagu Melayu sangat cocok dia bawakan mengingat karakter suaranya pun sangat kental dengan logat Melayu. 

Mbeng berharap, Audisi Indonesian Idol season 12 di Bandung ini menjadi jalan untuk meraih cita-citanya. Menyukai dunia tarik suara sejak sekolah dasar (SD), Mbeng berharap bisa tenar dengan bakat menyanyinya.

"Sangat optimis, yakin seyakin yakinnya bisa lolos," kata pria yang juga bergabung dengan komunitas Rumah Singgah Musisi Bandung ini. 

Senada dengan Mbeng, peserta Indonesian Idol lainnya asal Soreang, Enzy Sriwulan juga mengakui keseruan audisi offline tahun ini. Lewat audisi yang digelar hingga Minggu (30/10/2022) ini, Enzy mengaku mendapat banyak pengalaman dari peserta lainnya.

"Seru sekali hari ini. Bisa berbagi pengalaman dengan jebolan Indonesian Idol, bisa berbagi ilmu dengan peserta lain juga. Kita bisa nambah referensi lagu apa yang mau kita bawakan," ungkap Enyz.

Meskipun bukan kali pertama ikut audisi, Enzy memiliki tujuan lain. Di audisi kali ini dia ingin mengukur sudah sejauh mana kemampuan menyanyinya.

"110 persen yakin lolos. Harus pede juga karena mungkin itu yang membangun imun kita, untuk bisa lebih baik, yakin sama kemampuan diri sendiri kita," katanya.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda