Siap-Siap, Mahalini Akan Nyanyi Lagu Dangdut 1 Jam dari Zaskia Gotik di Indonesian Idol

Annisa Fahmi ยท Senin, 13 Januari 2020 - 20:16 WIB
Siap-Siap, Mahalini Akan Nyanyi Lagu Dangdut 1 Jam dari Zaskia Gotik di Indonesian Idol

Mahalini akan membawakan lagu 1 Jam di Top 8 Indonesian Idol X. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Tidak hanya Ziva Magnolya, penampilan Mahalini Raharja juga selalu mencuri perhatian juri Indonesian Idol X. Malam ini, dia akan mempersembahkan penampilan yang berbeda dengan menyanyikan lagu dangdut.

Lagu yang dipilih Mahalini berjudul 1 Jam. Lagu yang dipopulerkan oleh Zaskia Gotik ini akan dibawakan secara spesial sesuai warna suara yang dimiliki Mahalini.

Sementara di babak Top 9, Mahalini sukses mencuri perhatian juri saat membawakan lagu Bukan Untukku dari Rio Febrian. Menurut Ari Lasso, perkembangan dari Mahalini sudah terlihat dari caranya memilih lagu dan mengontrol nada. Ari berharap, Mahalini dapat tetap bertahan di panggung spektakuler Indonesian Idol.

“Dari catatan yang aku ingat sepanjang spektakuler ini, salah satu yang aku ingat dan salah satu peserta yang mau belajar dan menunjukkan perkembangan yang cukup pesat itu kamu. Meski saat masuk babak live, banyak sekali kritik tentang pengendalian emosi, tentang kontrol nada, dan kamu semakin ke sini tiap minggu menunjukkan emosi yang makin matang dan kontrol yang luar biasa,” kata Ari Lasso di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin 6 Januari 2020.

“Dan satu lagi, kamu semakin pandai memilih lagu jadi setiap penampilanmu itu menjadi penampilan yang istimewa dan sulit untuk dilupakan. Harapan saya, semoga kamu tetap bertahan dan memberikan warna yang makin berbeda untuk Indonesian Idol,” kata Ari memberikan pujian kepada Mahalini.

Bunga Citra Lestari juga sependapat dengan Ari Lasso bahwa Mahalini merupakan kontestan yang konsisten dalam meningkatkan kemapuannya dan dapat berkembang pesat.

“Aku setuju sama Mas Ari saat bilang kalau kamu adalah salah satu kontestan dengan perkembangan yang pesat mengenai kontrol, rasa,” kata Bunga Citra Lestari.

Sementara menurut Maia Estianty, dalam segi penyampaian lagu, Mahalini sudah dapat menyampaikannya dengan baik. Meski begitu, dia masih ada beberapa nada yang kurang tepat.

“Tapi kalau buat aku, aku justru mau komen masalah rasa. Rasa memang benar, kamu ekspresif dalam menyampaikan rasa. Tapi jangan sampai ada ketimpangan yang amat sangat saat kamu udah halus ke power. Saat kamu harus naikin power, harus dikontrol emosinya biar smooth perubahannya,” kata penyanyi yang akrab disapa BCL ini.

Nah, penasaran dengan penampilan Mahalini malam ini? Tonton Indonesian Idol X di RCTI, Senin (13/1/2020), pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany