Tampil Memukau di Konser Kemenangan, Inilah Juara KDI 2020

Siska Permata Sari, Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 03 November 2020 - 09:02:00 WIB
Tampil Memukau di Konser Kemenangan, Inilah Juara KDI 2020
Gita asal Lombok juara KDI 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - KDI 2020 telah melahirkan bintang besar yang siap menghiasi musik Dangdut Indonesia. Gita asal Lombok berhasil menjadi juara pertama KDI 2020 dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp350 juta setelah mengungguli kedua kontestan lainnya, Haviz dan Wahid di ‘Konser Kemenangan’ KDI 2020 yang digelar di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2020) malam.

Haviz asal Dumai menempati juara kedua dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp200 juta. Kemudian, Wahid asal Sidoarjo menjadi juara ketiga dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Ketiga finalis KDI 2020, yakni Gita (Lombok), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo) memberikan penampilan terbaiknya selama berada di panggung KDI untuk menggapai mimpi menjadi bintang dangdut terbaik di Indonesia.

‘Konser Kemenangan’ KDI 2020 dibuka oleh ‘Duet Maut’ Judika dan Alwiansyah yang membawakan lagu “Laksmana Raja di Laut”, dilanjutkan dengan penampilan dari Betrand Peto, Iis Dahlia dan Nita Thalia dengan membawakan lagu “Kertonyono Medhot Janji”.

Kemudian, penampilan dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Nella Kharisma juga turut memeriahkan panggung ‘Konser Kemenangan’ KDI 2020 lewat lagu yang mereka dibawakan dengan judul “Sebelas Dua Belas” ciptaan Handry Noya.

Selanjutnya, pembukaan luar Biasa oleh ketiga kontestan finalis KDI 2020 oleh Gita asal Lombok, membawakan lagu “Goyang Dumang”. Penampilan kedua, Haviz asal Dumai dengan menyanyikan lagu “Rentak 106” dan ditutup oleh penampilan pria asal Sidoarjo, Wahid dengan menyanyikan lagu “Los Dol” milik Denny Caknan.

Gita asal Lombok menjadi peserta pertama yang menampilkan penampilan spektakuler bersama ‘Choir KDI’ yang anggotanya merupakan Kontestan KDI 2020 membawakan lagu Haji Rhoma Irama dalam rangka “Tribute To Rhoma Irama” yang berjudul ‘Seni” mampu membuat para juri berdecak kagum.

“Jujur tidak ada pilihan karena tiga-tiganya telah menampilkan penampilan terbaiknya. Tapi kalau boleh bicara, saya tetap kekeh dengan packaging dan seluruh penampilan ke belakakang jadi akumulasi bagi saya, maka dari itu saya pilih Gita,” ujar juri Danang.

Editor : Tuty Ocktaviany