Tasya Rosmala dan Via Vallen Raih Piala Ambyar Awards 2020

Siska Permata Sari ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:40 WIB
Tasya Rosmala dan Via Vallen Raih Piala Ambyar Awards 2020

Via Vallen (kiri) berhasil membawa pulang piala Ambyar Awards 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan Ambyar Awards 2020 untuk pertama kalinya dihelat untuk mengapresiasi para penyanyi dangdut dan campursari. Acara yang didedikasikan untuk mengenang karya-karya almarhum Didi Kempot ini disiarkan langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/8/2020).

Di acara ini, sejumlah penyanyi dangdut berhasil memenangkan penghargaan Ambyar Awards 2020. Salah satunya adalah Tasya Rosmala yang memenangkan penghargaan di kategori ‘Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik’.

Di kategori tersebut, Tasya mengalahkan sejumlah penyanyi dangdut yang lebih senior. Mulai dari Jihan Audy, Nella Kharisma, dan Via Vallen.

Kemudian untuk kategori ‘Penyanyi Wanita Favorit Terambyar’ yang dipilih berdasarkan voting pemirsa, diraih oleh pedangdut Via Vallen.

Memenangkan penghargaan tersebut, Via Vallen memberikan pialanya pada seluruh nomine di kategori Penyanyi Wanita Favorit Terambyar. Mereka adalah Happy Asmara, Jihan Audy, Nella Kharisma, dan Tasya Rosmala.

“Alhamdulllah terima kasih MNCTV, Ambyar Awards. Karena aku tahu like di Instagram itu gila-gilaan semua, boleh enggak aku kasih piala ini buat temen-temen semua yang masuk nominasi?” kata Via Vallen di atas panggung Ambyar Awards 2020.

Dia pun mengajak para nomine ke atas panggung menerima penghargaan bersamanya. Via Vallen mengatakan, dia terharu dengan adanya acara Ambyar Awards 2020.

“Piala ini buat kita semua penyanyi Jawa. Happy, Jihan, itu favorit semua orang juga. Tepuk tangan buat semua penyanyi Jawa,” ujar pelantun ‘Sayang’ tersebut.

“Maju terus musik dangdut Jawa!” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany