Terungkap, Rahasia D'Masiv Bisa Eksis hingga 15 Tahun di Dunia Musik

Diaz Abraham ยท Rabu, 19 September 2018 - 15:06 WIB
Terungkap, Rahasia D'Masiv Bisa Eksis hingga 15 Tahun di Dunia Musik

D'Masiv. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berkiprah selama 15 tahun di belantika musik Tanah Air dan terus memproduksi lagu, tentu tidaklah mudah. Di tengah berdatangannya para musisi baru, pasti menjadi tantangan tersendiri bagi grup band D'Masiv.

Keinginan para pendengar yang terus berubah setiap waktu, membuat band ini terus mencoba mengembangkan diri. Namun, ada satu rahasia sukses mereka untuk tetap melebarkan sayapnya di industri musik, yakni pikiran positif.

Berpikir positif kadang membawa pengaruh baik bagi siapa pun. Bahkan, dapat berimbas pada kenyataan yang sebenarnya. Gitaris D'Masiv, Nurul Damar Ramadan menceritakan bagaimana sikap tersebut ditunjukkan oleh kawan-kawannya selama ini.

Ketika menjadi bintang tamu di acara Alvin & Friends bersama personel D'Masiv lainnya, dia berkisah tentang Rian. Vokalis satu ini kerap menaiki meja maupun kursi ketika menjalani latihan di studio, jauh sebelum mereka seterkenal sekarang.

Pria yang kerap disapa Rama tersebut menuturkan, Rian kerap berteriak menyapa jutaan penonton layaknya seorang musisi di atas panggung. Kini, mereka dapat melalukannya bahkan telah menjelajahi kota-kota di Indonesia.

"Terus pas sudah keluar album juga ngelakuin itu, dia bilang 'Apa kabar London, apa kabar Jepang.’ Dan, itu kejadian. Kita yakin, apa yang kita omongin positif itu, jadi doa," katanya di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sang vokalis, Rian menambahkan, mereka tak pernah berbicara mengenai hal-hal negatif selama ini. Dia takut bahwa perkataannya itu bisa menjadi kenyataan dan berakibat buruk bagi perjalanan karier D'Masiv ke depannya.

"Dan kita enggak pernah ngomongin negatif. Kita selalu ngomong yang baik sih, karena takutnya ketika frekuensinya nyambung, terus kita omongin jelek, takutnya beneran kejadian. Jadi, kita ngomonginnya terus yang baik," ujarnya di acara yang sama.

Kini, D'Masiv telah merilir single anyar berjudul ‘Aku Ingin Lekas Memelukmu Lagi’ yang terispirasi dari seseorang yang membanting tulang untuk keluarga. Lagu ini diciptakan oleh Rian ketika kerinduan kepada anaknya melanda.


Editor : Tuty Ocktaviany