Tiara Andini Menang di Ambyar Awards 2020: Piala Ini untuk Pakde Didi Kempot

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:52 WIB
Tiara Andini Menang di Ambyar Awards 2020: Piala Ini untuk Pakde Didi Kempot

Tiara Andini sukses membawa pulang piala Ambyar Awards 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan Ambyar Awards 2020 digelar meriah malam ini, Jumat (28/8/2020). Sederet penyanyi turut masuk dalam beberapa kategori nominasi, di antaranya penyanyi muda bertalenta Tiara Andini.

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol X ini berhasil membawa pulang trofi Ambyar Awards 2020. Dia berhasil memenangkan nominasi 'Penyanyi Cover Lagu Terambyar' melalui lagu ‘Pamer Bojo’ yang pernah dibawakannya saat berkompetisi di ajang Indonesian Idol X.

Dalam kategori tersebut, Tiara bersaing dengan beberapa penyanyi lainnya. Di antaranya Abah Lala dengan lagu ‘Pamer Bojo’, Happy Asmara dengan lagu ‘Dalan Liyane’, Nella Kharisma yang juga membawakan lagu ‘Pamer Bojo’, Trisuaka dengan lagu ‘Satu Hati Sampai Mati’, serta Via Vallen dengan lagu ‘Ditinggal Rabi’.

Melalui pidato kemenangannya, Tiara mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Dia pun berterima kasih kepada Indonesian Idol yang telah memberinya kesempatan untuk membawakan lagu milik sang maestro, almarhum Didi Kempot.

"Terima kasih buat MNCTV, terima kasih buat keluarga, mama, papa, Mootiara (penggemar), dan keluarga di Jember. Terima kasih Indonesian Idol yang telah membuat aku membawakan lagu ‘Pamer Bojo’," ucap Tiara di atas panggung Ambyar Awards 2020, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/8/2020).

Tiara pun mengaku sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan sosok Didi Kempot. Sebagai generasi muda, dia bersyukur masih dapat mendengarkan dan merasakan keindahan karya Didi Kempot.

"Aku mau kasih tahu satu hal bahwa di sini aku amat sangat bersyukur bisa dipertemukan bisa kenal dengan Pakde Didi Kempot. Karena saya sebagai generasi muda, saya masih sempat untuk mendengarkan dan merasakan hebatnya dan indahnya karya-karya beliau," ucap Tiara.

Tak hanya itu, Tiara mengatakan bahwa piala yang didapatkannya tersebut tidak hanya buat para penggemar, tetapi juga kepada almarhum Didi Kempot.

"Piala ini saya tujukan terutama untuk Mootiara dan Pakde Didi Kempot. Terima kasih banyak Pakde Didi Kempot, ini untuk Pakde!" ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany