Usai Single Fallin, Steven & Coconuttreez Akan Merilis Album di 2020

Tiana Julia ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 19:40 WIB
Usai Single Fallin, Steven & Coconuttreez Akan Merilis Album di 2020

Steven & Coconuttreez memperkenalkan single Fallin di Musik Asyik iNews.id. (Foto: iNews.id/Muarif Ramadhan)

JAKARTA, iNews.id – Grup musik bergenre reggae, Steven & Coconuttreez kembali meramaikan industri musik Indonesia. Setelah vakum selama sembilan tahun, kini mereka hadir dengan single baru berjudul Fallin.

Grup musik ini beranggotakan empat orang, yaitu Steven N Kaligis Teguh Wicaksono atau Tege, Rival Himran, dan Aci. Mereka sangat bahagia bisa melepas single yang selama ini ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Menurut mereka, single yang berjudul Fallin ini berbicara tentang motivasi dan kembalinya mereka ke industri musik Tanah Air. Setelah berproses cukup lama, akhirnya mereka sepakat untuk meluncurkan single ini pada 10 November 2019.

“Dari lagu ini, kami ingin memotivasi orang–orang dan kami sendiri untuk terus semangat dan bangkit dari keterpurukan. Kami come back maning,” ujar Steven, sang vokalis saat menjadi bintang tamu Musik Asyik iNews.id, Studio 1, iNews Center, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Setelah lama vakum mengeluarkan single, awalnya mereka merasa canggung ketika manggung. Tapi lama-kelamaan mereka mulai terbiasa untuk menumbuhkan kembali chemistry satu sama lain.

“So far sih yang penting telaten. Kaya naik sepeda, sudah pernah bisa, nggak bakal bisa lupa,” ujar Steven.

Mereka merasa single kali ini agak berbeda dan lebih spesial dibandingkan yang sebelumnya. Pasalnya, mereka menciptakannya bersama –sama sambil ngejam tanpa rencana dan konsep yang jelas.

“Mungkin karena kita sudah rindu berat, jadi waktu ngejam ya ngalir saja. Lirik, nada, dan ide lagunya itu semuanya spontan, dibebasin dulu maunya gimana,” ujar Aci, sang drummer.

“Bisa jadi setelah ini kita coba mau nggak mau dipaksa bikin lagu biar lebih produktif,” kata Teguh, gitaris Steven & Coconuttreez.

Sebagai grup musik yang mulai bangkit lagi, mereka menyadari harus lebih banyak belajar dan eksplor lebih banyak tentang proses distribusi dan promosi musik yang ada pada masa sekarang ini. Rencananya, mereka akan membuat kemasannya menjadi lebih ringan sehingga dapat diterima oleh kaum milenial.

Demi menunjukkan konsistensinya untuk terus produktif di belantika musik Tanah Air, Steven & Coconuttreez juga berniat untuk meluncurkan album barunya pada Maret 2020.

“Materi sudah ada, tinggal finishing saja. Udah 80 persen lah, mudah– mudahan Maret bisa keluar,” ujar Rival, gitaris Steven & Coconuttreez.

Mereka berharap, pengerjaan album bisa lancar dan menjalankan tur ke kota–kota lain untuk silaturahmi dengan penggemar.

“Mudah–mudahan single kita yang Fallin ini bisa jadi pemicu untuk buat single–single berikutnya,” ucap Steven.

Editor : Tuty Ocktaviany