Via Vallen Meminta Maaf kepada Superman is Dead

Fajar Adityo Nugroho · Senin, 12 November 2018 - 13:01:00 WIB
Via Vallen Meminta Maaf kepada Superman is Dead
Via Vallen mendapat kritik keras dari Jerinx SID. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Polemik antara Jerinx dengan Via Vallen semakin meruncing. Kritikan keras dilayangkan oleh drummer Superman is Dead itu di akun sosial medianya.

Sempat bungkam, Via akhirnya angkat bicara memberikan klarifikasi, serta permohonan maaf. Hal ini didasari karena tidak ingin kedua penggemar saling ribut di sosial media.

"Pertama, dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada pihak Mas Jerinx selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya saya pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dengan irama musik dangdut yang menurut mas merusak ruh dari lagu tersebut. Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf, sungguh saya tidak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya," tulis Via Vallen, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, Senin (12/11/2018).

Via juga menegaskan bahwa labelnya tidak pernah merekam dan mengedarkan secara resmi lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’ milik Superman is Dead. Dia juga tidak tahu menahu ada VCD/DVD yang dikomersilkan.

Via menambahkan bahwa peredaran VCD/DVD bajakan yang mengatasnamakan dirinya tidak bisa dicegah. Namun, dia berani menuntut jika ada sebuah label yang memproduksi lagu tersebut secara resmi.

"Saya mohon maaf jika memang saya salah karena menyanyikan lagu Anda di panggung off air tanpa seizin Anda. Tapi mohon maaf, saya tidak merasa mencuri lagu Anda karena saya cuma menyanyikan di panggung off air dan sampai detik ini lagu itu masih jelas milik Anda," ujarnya.

Lebih lanjut, Via juga menambahkan bahwa tak menerima sepeser pun dari penjualan VCD/DVD bajakan atau yang diunggah di YouTube saat menyanyikan lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’. Dia mengaku mendapat uang hanya saat tampil off air dan bukan dari digital atau rilisan seperti yang dituduhkan.

Saya juga ingin menjelaskan bahwa sampai detik ini saya belum pernah merasakan 1 rupiah pun uang hasil penjualan fisik VCD atau digital (YouTube dll) dari lagu tersebut seperti yang Anda tuduhkan. Selama ini saya hanya mendapat uang dari off air panggung ke panggung, bukan dari digital dan saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk hidup saya dan keluarga saya," ujarnya.

Editor : Adhityo Fajar