Younky Soewarno Meninggal, Atiek CB Berduka dan Kenang Lagu Hitnya Terserah Boy

Dyah Ayu Pamela · Jumat, 11 Februari 2022 - 15:03:00 WIB
Younky Soewarno Meninggal, Atiek CB Berduka dan Kenang Lagu Hitnya Terserah Boy
Kepergian musisi Younky Soewarno turut meninggalkan duka mendalam bagi dunia musik di Indonesia. (Foto: Instagram Laurensia Lina Sukawati)

JAKARTA, iNews.id - Kepergian musisi Younky Soewarno turut meninggalkan duka mendalam bagi dunia musik di Indonesia. Salah satunya Atiek CB yang mengaku sangat kehilangan musisi bernama lengkap Gregorius Younky Soewarno itu.

Menurut Atiek CB, kepergian Younky Soewarno merupakan kehilangan terbesar bagi dunia musik Indonesia. Younky Soewarno dikenal sebagai komposer, arranger, keyboardist dan produser.

"What a great loss to dunia musik Indonesia , ya Tuhan…" tulis Atiek CB, dikutip iNews.id dari akun Instagram resminya, Jumat (11/2/2022).

Penyanyi yang sangat populer di era 80-an ini pun mengenang salah satu lagu hitnya, Terserah Boy. Lagu ini diciptakan Younky Soewarno dan liriknya ditulis oleh Deddy Dhukun.  

Terserah Boy ciptaan Younky Soewarno dan liriknya ditulis oleh Deddy Dhukun jadi salah satu lagu di soundtrack film Catatan Si Boy III. (Istimewa)
Terserah Boy ciptaan Younky Soewarno dan liriknya ditulis oleh Deddy Dhukun jadi salah satu lagu di soundtrack film Catatan Si Boy III. (Istimewa)

Terserah Boy merupakan salah satu lagu dari 10 lagu di album soundtrack film Catatan si Boy 3 yang dirilis pada tahun 1989. 

"TERSERAH BOYku Youngky Suwarno ….. hu hu hu hu hu you were taken too soon #youngkysoewarno #RIP," kata Atiek CB yang kini menetap di Amerika Serikat.

Atiek CB dalam salah satu postingan di Instagram juga menyebutkan proses penciptaan lagu Terserah Boy. Karena kesibukan Deddy, konon lirik lagu ini ditulis Deddy lewat telepon. Keduanya hanya bisa saling bertelepon. Kemudian Youngky melagukan melodi lewat telepon dan Deddy menulis liriknya dan langsung diserahkan kepada Atiek CB untuk dinyanyikan. 

Musisi Younky Soewarno meninggal dunia pada Kamis, 10 Februari 2020. Namun, informasi kepergiannya baru beredar luas pada Jumat (11/2/2022), salah satunya disampaikan oleh musisi Dewa Budjana.

"Selamat jalan mas Gregorius YOUNKY SOEWARNO (Komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini)," tulis Dewa Budjana.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda