Hikmah

Berapa Kali Baca Yasin untuk Hajat? Simak Keutamaannya

Kastolani ยท Jumat, 16 September 2022 - 06:30:00 WIB
Berapa Kali Baca Yasin untuk Hajat? Simak Keutamaannya
Bacaan Yasin Fadhilah dan keampuhannya untuk hajat agar segera terkabul. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Surat Yasin merupakan salah satu surat istimewa dalam Alquran. Bagi yang memiliki hajat dianjurkan untuk membaca Yasin secara berulang. Lalu, berapa kali baca Yasin untuk hajat

Yasin Fadilah untuk Hajat banyak diamalkan Muslim khususnya bagi yang memiliki keinginan agar dikabulkan.

Ada sebagian ulama yang mengatakan bahwa di antara khasiat Surat Yasin ini ialah tidak sekali-kali ia dibaca dalam suatu urusan yang sulit, melainkan Allah akan memudahkannya. 

Berapa kali Baca Yasin untuk hajat?

Selain dianjurkan dibacakan untuk orang yang sedang menghadapi sakaratul maut dan orang yang sudah meninggal, juga memiliki manfaat atau khasiat memudahkan urusan yang sulit.

Membaca Yasin fadilah untuk hajat bisa diamalkan sebanyak 3x, 7x, dan 41x. Amalan itu merupakan salah satu riyadhah atau metode dalam melakukan amalan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui wasilah Alquran yakni Surat Yasin.

Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dalam salah satu pengajiannya membahas keutamaan Surat Yasin menyebutkan bahwa amalan membaca Surat Yasin sebanyak 41x sudah masyhur atau terkenal.

Menurut Gus Baha, membaca Surat Yasin 41 kali keutamannya sangat besar dan keramat sekali.  

"Saya punya teman wiridan Yasin 41 kali. Hari terakhir ini setelah beberapa tahun mengamalkannya langsung pintunya terbuka, bisa jalan sampai ke walisongo saat itu juga. Sekarang sudah kaya orangnya. Itu karena barokahnya Surat Yasin. barokahnya wiridan Surat Yasin 41x," katanya dalam pengajian Kitab Syariatullah Al Kholidah diunggah Kanal Youtube Nuha Channel.

Sedangkan manfaat membaca Surat Yasin 3x dan 7x akan memudahkan urusan sulit yang dihadapi seseorang seperti terlilit utang dan ketakutan luar biasa karena ada persoalan.

Keutamaan membaca Surat Yasin 3x dan 7x ini diungkapkan Prof Dr KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Banjaranyar Paciran Lamongan.

Dalam pengajiannya yang diunggah di kanal YouTube, KH Abdul Ghofur menjelaskan, salah satu keutamaan Surat yasin jika diamalkannya rutin akan mendatangkan keberkahan. Seperti karena ketakutan luar biasa karena kesalahan dan terlilit hutang. 

"Maka dianjurkan membaca Surat Yasin 3x, insyaallah akan dimudahkan urusannya termasuk utang-utangnya. Kalau urusannya lebih besar lagi, dianjurkan untuk menambah jumlah bacaan surat yasin sebanyak 7x dengan satu tujuan mengharap ridho Allah," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda