Dai Muda: Tiga Hal yang Tidak Akan Putus Walaupun Kita Sudah Meninggal

Siska Permata Sari ยท Senin, 29 November 2021 - 12:42:00 WIB
Dai Muda: Tiga Hal yang Tidak Akan Putus Walaupun Kita Sudah Meninggal
Dai Muda: Tiga Hal yang Tidak Akan Putus Walaupun Kita Sudah Meninggal (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id  - Sebagai seorang muslim, kita harus bisa meninggalkan sesuatu yang baik saat kita meninggal nanti. Selain itu, kita juga diharuskan untuk mempersiapkan bekal kita selengkap-lengkapnya sebelum menuju dunia akhirat. Membahas seputar bekal hidup, program Dai Muda RCTI+ kali ini bertemakan “Sudah Cukupkah Bekal Kita?” bersama ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. 

Menurut dua ustad muda Ahkam dan Azmi, ada tiga sesuatu yang tidak bisa putus atau hilang ketika kita sudah meninggal nanti. Sesuatu tersebut adalah sedekah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh. “ Yang pertama itu apa? sedekah. Yang kedua apa itu? ilmu yang bermanfaat. Kita mengajarkan Al-fatihah kepada satu orang, satu orang itu mengajarkan ke satu orang, satu orang mengajarkan terus, maka selama kita itu Al-fathihah-nya dibaca, dan orang yang diajarkannya masih hidup, kita walaupun mati akan mendapatkan pahala," ungkap Ustad Ahkam.

Kemudian, ditambahkan oleh Ustad Azmi yang mengatakan “Yang ketiga itu doanya anak yang sholeh. Doanya anak yang sholeh itu pasti nyampe ke kita dan gimana cara kita menjadi anak sholeh? itu ya dimulai dari kita.” 

Agar pahala kita dapat terus mengalir, kita harus bisa untuk terus bersedekah, memberikan ilmu yang bermanfaat serta mendapatkan doa dari anak sholeh. Penasaran lebih dalam seputar pembahasan tersebut? Saksikan Dai Muda episode “Sudah Cukupkah Bekal Kita?” bersama ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: