Hikmah

Doa Wudhu Sebelum dan Sesudah Lengkap Urutan Tata Caranya

puti aini yasmin · Kamis, 27 Januari 2022 - 14:32:00 WIB
Doa Wudhu Sebelum dan Sesudah Lengkap Urutan Tata Caranya
Ilustrasi Doa Wudhu

JAKARTA, iNews.id - Doa wudhu bisa dibaca oleh umat Islam yang hendak menyucikan diri dari hadast kecil. Berikut doa sebelum dan setelah wudhu yang perlu diketahui.

Dikutip dari buku 'Panduan Shalat Wajib dan Sunnah' karya KH Ustadz Sholechul Azis, wudhu adalah menyucikan diri dari segala hadast kecil. Selain itu, wudhu juga merupakan syarat sahnya sholat.

Doa Wudhu dan Artinya

Doa wudhu membasuh muka

  • Latin: Nawaitul Wudhuu-a Liraf'il Hadatsil Asghari Fardal Lillaahi Ta 'alaa
  • Artinya: Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil karena Allah Ta'alaa.

Apa Doa Setelah Wudhu?

  • Latin: Assyhadu Alla Ilaha Illallaahu Wahdahu Laa Syariikalahu, Wa Assyhadu Anna Muhammadan 'Abduhu Warasuuluhu. Allahummaj 'Alniiminattawwabiina Waj'alnii Minal Mutathahariin. Subhanakallahumma Wabihamdika Assyhadu Allaa Ilaha Illa Anta Astagfiruka Wa Atuubu Ilaika
  • Artinya: Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamda dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikan lah aku termasuk orang-orang yang bertobat dan jadikan lah aku termasuk orang-orang yang bersuci. Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, aku minta ampun dan bertobat kepada-Mu.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: