Ini Kutipan Sejumlah Hadits tentang Masa Muda, Jangan Sia-siakan Waktumu! 

Siska Permata Sari · Kamis, 18 Februari 2021 - 16:01:00 WIB
Ini Kutipan Sejumlah Hadits tentang Masa Muda, Jangan Sia-siakan Waktumu! 
Ini Kutipan Sejumlah Hadits tentang Masa Muda, Jangan Sia-siakan Waktumu!  (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id – Memanfaatkan masa muda dengan baik dan jangan mensia-siakan masa muda akan menjadi topik pembicaraan dalam program DAI MUDA RCTI+ episode 58 bersama Muhammad Vickry. DAI MUDA tayang secara eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB. 

Di episode tersebut, Muhammad Vickry yang merupakan Hafiz muda, bakal memberikan pandangan, pengetahuan serta arti dari hadits – hadits mengenai masa muda. 

Salah satunya adalah dari Ibnu ‘Abbas. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara : Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, Hidupmu sebelum datang kematianmu.” (HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya, dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shogir).

Apa yang dilakukan di dunia nantinya akan diminta pertanggung jawaban, apa yang dilakukan di dunia, masa muda dihabiskan untuk apa. Masa muda termasuk ke dalam masa emas, masa muda nanti nya diminta pertanggung jawaban secara khusus karena masa muda benar-benar diperhatikan dan anak muda adalah generasi penerus. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2