Hikmah

Kisah Nyata Pengamal Yasin 41 Kali, Gus Baha Ungkap Kekeramatannya

Kastolani · Kamis, 09 Desember 2021 - 19:03:00 WIB
Kisah Nyata Pengamal Yasin 41 Kali, Gus Baha Ungkap Kekeramatannya
Ulama ahli tafsir Al Quran KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha) mengungkap keramatnya fadhilah membaca Surat Yasin 41 Kali. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Kisah nyata pengamal Yasin 41 kali diungkapkan ulama ahli tafsir Al Quran KH Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha

Dalam kajian Surat Yasin yang diunggah kanal YiuTube Nuha Channel, Gus Baha menyebutkan salah satu sahabatnya mendadak kaya raya berkat mengamalkan Surat Yasin sebanyak 41 kali setiap hari.

Menurut Gus Baha, amalan membaca Surat Yasin sebanyak 41x sudah masyhur atau terkenal.

"Membaca Surat Yasin 41 kali keutamannya sangat besar dan keramat sekali.  Saya punya teman wiridan Yasin 41 kali. Hari terakhir ini setelah beberapa tahun mengamalkannya langsung pintunya terbuka, bisa jalan sampai ke walisongo saat itu juga. Sekarang sudah kaya orangnya. Itu karena barokahnya Surat Yasin. barokahnya wiridan Surat Yasin 41x," katanya dalam pengajian Kitab Syariatullah Al Kholidah diunggah Kanal Youtube Nuha Channel.

"Andaikan Surat Yasin menjelma dan dapat berdiskusi, pasti akan memihak saya. Mau saya omongi: Yasin, kau itu di tangannya jadi uang. Kalau di tanganku jadi ilmu dan orang mencintai Tuhan. Nah kamu benar. Saya Yasin akan berkata demikian." 

Gus Baha menceritakan, ada orang kafir mendatangi Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasalam dengan membawa tulang yang sudah membiru lalu diremas-remas dan dihamburkan ke wajah Nabi. "Muhammad! Sudah jadi tulang seperti ini, masa iya bakal bangkit lagi? Itu kan cuma akal-akalanmu," kata orang kafir itu.

Lalu Nabi diingatkan oleh Allah untuk menjelaskan kepada umatnya. "Muhammad! Allah itu kuasa untuk membuat hal semacam itu." Allah kemudian menurunkan Surat Yasin Ayat 81:

أَوَلَيْسَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ بِقَٰدِرٍ عَلَىٰٓ أَن يَخْلُقَ مِثْلَهُم ۚ بَلَىٰ وَهُوَ ٱلْخَلَّٰقُ ٱلْعَلِيمُ

"Dan bukankah (Allah) yang menciptakan langit dan bumi, mampu (berkuasa) menciptakan kembali yang serupa itu (jasad mereka yang sudah hancur itu)? Benar, dan Dia Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui." (QS Yasin: 81)

Menurut Gus Baha, orang yang biasa mengamalkan Surat Yasin kelak rezekinya akan dilapangkan. "Kalau dibaca sekian kali, bisa menolak santet atau musibah. Jadi, yang benci menganggapnya bid'ah, yang mengamalkan ternyata hanya untuk tolak musibah. Akhirnya orang alim kayak saya ini tersingkir kan? Untung ada orang-orang bingung kayak kalian yang mau ngaji,"

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda