Lahirkan Hafiz Berakhlak Mulia, Dibangun Rumah Belajar Quran untuk Anak Usia Dini

Dani M Dahwilani · Selasa, 11 Mei 2021 - 16:09:00 WIB
Lahirkan Hafiz Berakhlak Mulia, Dibangun Rumah Belajar Quran untuk Anak Usia Dini
Dalam melahirkan santri berakhlak mulia, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) membangun program Rumah Belajar Quran. (Foto: BSMU)

JAKARTA, iNews.id - Dalam melahirkan santi yang berkualitas Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) membangun program Rumah Belajar Quran. Fasilitas ini dibangun untuk santri sejak usia dini, mulai dari TK hingga SMA.

Ketua Pengurus Yayasan BSMU, Suhendar mengemukakan, melalui program ini diharapkan dapat melahirkan santri hafiz, yang tidak hanya hafal 30 Juz Alquran, namun juga terampil dari segi akademik, sosial, entrepreneur, dan berakhlak mulia.

“Terima kasih kepada para wakif sehingga peresmian Rumah Belajar Quran Bina Santri Indonesia ini dapat berjalan dengan baik. Semoga program berkelanjutan ini dapat terus terlaksana di daerah lainnya tanpa kendala biaya, karena hadirnya wakaf tunai yang juga difasilitasi BSI,” ujar Suhendar, dalam keterangan persnya, Selasa (11/5/2021).

Direktur Eksekutif BSMU, Sukoriyanto Saputro menerangkan, Rumah Belajar Quran terbaru dibangun bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) di kawasan Cikupa, Tangerang. Ini merupakan bangunan wakaf yang pengelolaannya diserahkan kepada yayasan.

Berbeda dengan Rumah Belajar Quran sebelumnya yang dapat menampung penginapan bagi para santri, untuk fasilitas di Cikupa hanya diperuntukan bagi santri yang pulang pergi dalam pelaksanaan pembelajaran. 

"Semoga dengan hadirnya Rumah Belajar Quran ini membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya warga di sekitar rumah belajar quran. Wakaf tentunya akan digunakan untuk tujuan sosial yang memberikan dampak membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Semoga program-program ini dapat terus berlanjut dan hadir di wilayah lainnya," kata Sukoriyanto.

Editor : Dani M Dahwilani