2 Artis Indonesia Terlibat Kasus Prostitusi Online, Salah Satunya Pemeran Utama Film

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 28 November 2020 - 16:23:00 WIB
2 Artis Indonesia Terlibat Kasus Prostitusi Online, Salah Satunya Pemeran Utama Film
Muncikari ditetapkan tersangka kasus prostitusi yang melibatkan artis. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Dua artis Indonesia berinisial ST dan SH alias MY, akhirnya ditetapkan sebagai saksi terkait dugaan kasus prostitusi online yang menjeratnya. Sementara dua orang muncikari AR dan CA telah ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko menyampaikan bahwa kedua tersangka telah mengakui perbuatannya. AR dan CA menetapkan tarif puluhan juta rupiah bagi para pria hidung belang dalam sekali kencan.

"Untuk kegiatan prostitusi ini, yang bersangkutan memasang tarif sebesar Rp30 juta untuk satu orang dalam setiap kali kencan," kata Sudjarwoko seperti iNews.id kutip dari tayangan Go Spot, RCTI pada Sabtu (28/11/2020).

Bahkan, tersangka muncikari tersebut juga menyediakan layanan lebih dengan tarif mencapai Rp110 juta seperti yang dilakukan tersangka ST dan SH alias MY tersebut. Adapun tarif tersebut dibagi untuk ketiga pihak, yaitu Rp30 juta untuk dua artis, serta Rp50 juta untuk muncikari.

Menurut Sudjarwoko, kedua tersangka ini telah menjalankan bisnis prostitusi online selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut, pasangan suami istri ini telah berhasil meraup keuntungan hingga Rp300 juta.

"Pada saat ditangkap, ternyata kedua wanita ini melakukan kegiatan asusila dengan cara perempuannya dua dan laki-lakinya satu yang biasa disebut 'threesome' dengan tarif sebesar Rp110 juta. Kedua orang wanita ini mendapatkan bayaran Rp30 juta, sisanya Rp50 juta diamankan untuk muncikari," kata Sudjarwoko.

Kini, kedua artis berinisial ST dan SH telah ditetapkan menjadi saksi. Namun, tak menutup kemungkinan jika dua sosok bintang iklan dan pemeran utama layar lebar ini akan kembali ditetapkan menjadi tersangka nantinya.

"Saksinya yang pertama adalah ST dan SH, inisial ST adalah artis selebgram atau bintang iklan, sedangkan SH adalah pemeran utama film layar lebar," kata Sudjarwoko.

Editor : Tuty Ocktaviany