20 Tahun Berkarya di Industri Musik, Akhirnya Ello Baru Punya Fanbase yang Dibuat Gen Z
JAKARTA, iNews.id - Sudah hampir dua dekade musisi Marcello Tahitoe alias Ello berkecimpung di industri musik Tanah Air. Selama hampir dua puluh tahun berkarya, banyak fans yang bermunculan satu persatu untuk menikmati karyanya dan memberikan dukungan.
Ello menyadari betapa berartinya kehadiran fans dalam perjalanan kariernya selama ini. Fans sebagai salah satu pelecut semangatnya untuk tetap berkarya di tengah pasang surut kehidupan yang dialaminya. Ello ingin selalu mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk mereka.
"Mereka adalah salah satu alasan kenapa aku terus berkarya, karena segitu pentingnya, karena aku bikin lagu untuk mereka, mereka adalah supporter sejati, mau di atas mau di bawah," ujar Ello di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Berbeda dengan musisi kebanyakan yang memiliki fanbase khusus dengan nama-nama unik yang begitu identik sebagai bagian dari identitas, Ello justru tidak memiliki fanbase! Ello mengaku tidak ingin mengelompokkan penggemarnya dan melabeli mereka dengan nama tertentu.
Fanbase Ello justru baru terbentuk belakangan ini karena bermunculan fans-fans dari kalangan Gen Z yang punya ide-ide unik. "Jujur aja setelah hampir 20 tahun berkarya, aku baru punya fanbase itu kemarin. Pada dasarnya aku gak terlalu suka bendera, tapi akhirnya mereka sendiri yang berinisiatif," kata.