3 Alasan Konsumsi Yogurt Bikin Berat Badan Turun, Ternyata Ada Kandungan Protein

Siska Permata Sari ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 22:56 WIB
3 Alasan Konsumsi Yogurt Bikin Berat Badan Turun, Ternyata Ada Kandungan Protein

Yogurt bisa bikin berat badan turun. (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNews.id - Bukan rahasia umum lagi jika yogurt mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Kandungan probiotik, vitamin dan mineral dalam yogurt mempunyai fungsi-fungsi tertentu untuk kesehatan.

Salah satunya saja meningkatkan daya tahan tubuh yang penting di masa-masa pandemi virus corona baru (Covid-19). Selain bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, yogurt juga bagus untuk menurunkan berat badan, lho!

Apa hubungan antara yogurt dan penurunan berat badan? Simak informasinya berikut ini seperti dirangkum dari Times of India, Selasa (19/5/2020).

1. Kandungan protein

Satu porsi 200 gram yogurt dapat menyediakan protein sebanyak 12 gram. Jumlah protein yang tinggi ini cocok untuk membuat yogurt sebagai makanan terbaik dalam memberikan energi sebelum berolahraga. Kaya protein ini menyebabkan metabolisme tubuh Anda meningkat.

Selain itu, protein dalam yogurt juga akan mendorong penurunan berat badan dengan membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Kandungan kalsium

Kalsium telah dikaitkan dengan kesehatan tulang. Tetapi selain itu, kalsium juga diperlukan untuk meningkatkan proses termogenesis yang selanjutnya dapat meningkatkan metabolisme Anda. Hanya satu cangkir yogurt, dapat memberi Anda hampir 50 persen dari kebutuhan kalsium harian Anda.

3. Baik untuk kesehatan sistem pencernaan

Varietas yogurt yang tidak dipasteurisasi memiliki konsentrasi bakteri baik atau probiotik yang baik seperti Bifidobacteria dan Lactobacillus, yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan usus Anda.

Kesehatan usus dan pencernaan yang buruk terkait dengan kenaikan berat badan dan inilah yang sering menjadi alasan di balik kesulitan dalam menurunkan berat badan.

Editor : Tuty Ocktaviany