4 Fakta Makam Mantan Istri Sule yang Hari Ini Dibongkar

Siska Permata Sari ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 15:00 WIB
4 Fakta Makam Mantan Istri Sule yang Hari Ini Dibongkar

Makam mantan istri Sule dibongkar hari ini. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Hari ini makam mantan istri komedian Entis Sutisna atau Sule, Lina Zubaedah, telah dilakukan pembongkaran, Kamis (9/1/2020). Rencananya, jenazah akan diautopsi dan dipindahkan ke lokasi yang sesuai kesepakatan pihak keluarga Lina.

Pembongkaran makam dan autopsi jenazah tersebut adalah sebuah tindak lanjut kepolisian atas laporan yang dilayangkan putra sulung Sule, Rizky Febian beberapa waktu lalu.

Saat makam dibongkar, tampak pria yang akrab disapa Iky tersebut menyaksikan proses pembongkaran makam di Komplek Pemakaman Sekelimus Utara 1, Bandung, Jawa Barat. Pelantun lagu 'Kesempurnaan Cinta' tersebut juga ditemani oleh sang adik, Putri Delina.

Berikut deretan faktanya, seperti dirangkum iNews.id, Kamis:

1. Berawal dari laporan Rizky Febian

Tak lama setelah ibundanya meninggal dunia, Rizky Febian dikabarkan membuat laporan ke Satreskrim Polrestabes Bandung lantaran menduga terdapat kejanggalan dalam kematian mantan istri Sule tersebut. Laporan itu dibenarkan pihak kepolisian setempat dan langsung ditindaklanjuti.

2. Jenazah sempat divisum dan terdapat lebam

Laporan yang dilayangkan Rizky rupanya bermula dari visum yang dilakukan di Rumah Sakit Al Islam Bandung setelah Lina dinyatakan meninggal. Dari hasil visum menyatakan, terdapat lebam pada tubuh jenazah. Hal itu yang membuat Rizky menilai bahwa ada sebuah kejanggalan.

"Laporannya, terkait kejanggalan dalam kematian. Seperti ada lebam di bagian leher dan tubuh korban. Sejauh ini, belum ada pihak yang dilaporkan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga seperti dikutip dari Okezone.

3. Suami Lina, Teddy angkat bicara terkait laporan Rizky Febian

Suami Lina, Teddy angkat bicara setelah kabar Rizky melayangkan laporan ke kepolisian. Dia mengatakan, kematian istrinya tersebut normal dan tidak ada lebam.

"Enggak ada (lebam). Yang mandiin juga ibu-ibu pada tahu semua. Bukan pihak rumah sakit. Kalau rumah sakit kan langsung dibungkus. Kalau di sini dari pihak DKM. A Iki (Rizky Febian) juga ikut (memandikan)," ujar Teddy.

Dia juga mengaku akan kooperatif jika pihak kepolisian nanti memerlukan keterangannya untuk penyelidikan. Teddy juga tak keberatan jika polisi kembali melakukan visum terhadap jasad Lina.

"Saya enggak keberatan kalau butuh divisum. Kalau diotopsi juga, enggak keberatan saya, selama anak-anaknya setuju. Tapi kalau saya pribadi, kasihan aja, harusnya udah tenang, jadi rame lagi," ujar dia dikutip dari Okezone.

4. Makam akan dipindahkan

Setelah diautopsi, jenazah Lina juga akan dipindahkan. Hal ini terkait kesepakatan keluarga dari Lina. Mereka mempercayakan Sule selaku mantan suami almarhumah Lina untuk menentukan lokasi pemakaman baru.

"Mungkin dari kenangan yang begitu lama, mereka tahu siapa saya. Akhirnya saya yang menentukan tempat pemakaman beliau selanjutnya," ujar Sule seperti dikutip dari Starpro Indonesia.


Editor : Adhityo Fajar