5 Anak Artis yang Memiliki Segudang Prestasi, dari Bidang Matematika hingga Olahraga

Inas Rifqia Lainufar ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 19:12:00 WIB
5 Anak Artis yang Memiliki Segudang Prestasi, dari Bidang Matematika hingga Olahraga
Anak artis yang memiliki segudang prestasi. Arsy Hermansyah (Foto: Instagram Arsy Hermansyah)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat beberapa anak artis yang memiliki segudang prestasi. Sejumlah anak artis ini bahkan begitu berbakat di beberapa bidang.

Karena bakat yang dimiliki itulah, mereka kerap mengikuti perlombaan di tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya membanggakan sang orangtua, prestasi anak artis ini juga mampu membanggakan Indonesia. 

Lantas, siapa saja mereka? Simak deretan anak artis yang memiliki segudang prestasi berikut ini.

Anak artis yang memiliki segudang prestasi

1.Shakeela Eleanor Ameera 

Shakeela Eleanor Ameera atau yang biasa disapa Elea tak hanya memiliki paras yang cantik, tetapi juga keahlian di bidang matematika. Hal itu telah disadari oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama sebagai orangtua.

Maka dari itu, Elea kerap diikutkan sejumlah kompetisi matematika. Tak hanya di tingkat nasional, Elea bahkan pernah menyabet gelar juara harapan dalam ajang matematika internasional yang diselenggarakan di Fukuoka, Jepang.

2.Arsy Hermansyah

Meskipun masih berusia 7 tahun, Arsy Hermansyah sudah bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional. Ia berhasil menjadi juara dalam ajang World Championship of Performing Arts (WCOPA) yang digelar di Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, Arsy bahkan memboyong 8 medali dan 14 penghargaan dari ajang tersebut. Ia bahkan disebut telah digandeng oleh produser musik asal Amerika Serikat untuk mengeluarkan single.

3.Sydney Azkassyah Yusuf

Sydney Azkassyah Yusuf merupakan putri semata wayang Cut Tari dan Johannes Yusuf yang sangat berbakat dalam bidang gymnastic. Pada tahun 2018, ia pernah menjuarai turnamen gymnastic di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tak hanya itu, ia bahkan berhasil membawa 3 medali dari turnamen gymnastic di Bangkok, Thailand. Saat Asian Games tahun 2018, Sydney pernah ditunjuk menjadi wakil Indonesia dalam cabang olahraga gymnastic.

4.Arka Setya Andipa

Arka Setya Andipa merupakan anak Anjasmara dan Dian Nitami yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga cabang ice hockey. Sejumlah kompetisi ice hockey tingkat nasional maupun internasional telah ia ikuti.

Arka bahkan pernah ditunjuk menjadi wakil Indonesia untuk cabang olahraga ice hockey dalam ajang Southeast Asian Youth pada tahun 2017. Ia juga pernah berpartisipasi dalam CCM Tournament yang digelar di Beijing, China.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda