5 Artis Cilik yang Berhasil Raih Penghargaan Bergengsi di Usia Dini, Nomor 4 Pecahkan Rekor

Inas Rifqia Lainufar ยท Selasa, 06 September 2022 - 20:13:00 WIB
5 Artis Cilik yang Berhasil Raih Penghargaan Bergengsi di Usia Dini, Nomor 4 Pecahkan Rekor
Artis cilik yang berhasil raih penghargaan bergengsi di usia dini, Saga Omar Nagata (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah artis cilik yang berhasil raih penghargaan bergengsi di usia dini berikut begitu membanggakan. Bagaimana tidak? Saat anak-anak di usianya tengah menghabiskan waktu hanya untuk bermain, mereka justru telah mengukir prestasi.

Di usianya yang masih sangat dini, sederet artis cilik ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam bidang seni peran ataupun musik. Mereka bahkan dieluh-eluhkan akan menjadi mega bintang Indonesia di masa depan.

Lantas, siapa saja mereka? Simak 5 artis cilik yang berhasil raih penghargaan bergengsi di usia dini berikut ini.

Artis cilik yang berhasil raih penghargaan bergengsi di usia dini

1.Anantya Rezky

Anantya Rezky mengawali kariernya sejak berusia 6 tahun dengan membintangi film ‘Untuk Angeline’ (2016). Setelahnya, ia banyak membintangi sejumlah judul sinetron dan film, seperti Orang Ketiga, Asih 2, Kisah Sepanjang Masa, dan lain-lain.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, ia pun diganjar penghargaan dari Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2021 untuk kategori Pemeran Anak Terbaik. Sebelum itu, ia juga pernah masuk dalam nominasi Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih.

2.Muhammad Adhiyat

Muhammad Adhiyat debut dalam film Pengabdi Setan (2017), dimana saat itu usianya masih menginjak 6 tahun. Tak butuh waktu lama, ia pun langsung menyabet banyak penghargaan dari aktingnya yang menawan dalam film perdananya.

Beberapa penghargaan yang ia terima adalah Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Pemeran Anak-anak Terbaik dan Piala Maya 2017 dalam kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih. Selain itu, ia juga menerima penghargaan sebagai Pemain Anak Pilihan dari Festival Film Tempo 2017 dan Pendatang Baru Terbaik dari Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

3.Naura

Naura yang merupakan putri dari Nora Be3 mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di tahun 2013. Hingga saat ini, ia telah merilis album bertajuk Dongeng, Langit yang Sama, Katakanlah Cinta, dan lain-lain.

Dari sanalah, ia diganjar penghargaan bergengsi dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 sebagai Artis Solo Laki-Laki dan Perempuan Anak-Anak Terbaik dan sebagai Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan Triple Platinum dari Trinity Optima Production pada tahun 2019 setelah album Katakanlah Cinta terjual 500 keping.

4.Saga Omar Nagata

Tak hanya menyanyikan lagu, putra penyanyi Anji ini telah mampu menciptakan lagu di usianya yang kini masih menginjak 10 tahun. Beberapa lagu yang ia ciptakan adalah Susu Mantap, Kenapa Harus Mandi, Jangan Makan Binatang, Telur Dadar, Lagu Ikan, dan Kenapa Sih.

Berkat bakatnya tersebut, ia dinobatkan sebagai Pencipta Lagu Termuda dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ia juga sempat masuk dalam nominasi AMI Award 2018 dalam kategori Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda