5 Artis Indonesia Berprofesi sebagai DJ yang Dibayar Mahal, Ada yang Ratusan Juta

Rilo Pambudi ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30:00 WIB
5 Artis Indonesia Berprofesi sebagai DJ yang Dibayar Mahal, Ada yang Ratusan Juta
artis Indonesia yang berprofesi sebagai DJ yang dibayar mahal (Foto: Youtube Evelin Nada Anjani)

JAKARTA, iNews.id - Daftar artis Indonesia yang berprofesi sebagai DJ yang dibayar mahal menarik untuk dibahas. Beberapa selebriti Tanah Air dikenal memiliki hobi sebagai disc jockey atau DJ.

Selain menjadi hobi, ada di antaranya yang menjadikan DJ sebagai profesi utama. Selain jago akting dan membawakan acara, 5 artis berikut ini merupakan seorang DJ yang memiliki honor fantastis dalam sekali manggung.

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (5/19/2022), berikut ini adalah 5 artis Indonesia yang berprofesi sebagai DJ yang dibayar mahal.

1. Dinar Candy

Dinar Candy diketahui memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi penyanyi dangdut. Berduet dengan Pamela Safitri, ia sempat membentuk duo The Bubble yang kemudian berganti nama menjadi The Bubble 69. 

Namun karena grup dangdut tersebut tak bertahan lama, Dinar Candy lalu memilih berkarier sebagai seorang DJ. Ketika mulai dikenal sebagai seorang sebagai DJ, Dinar sempat masuk dalam jajaran kedua DJ Hot se-ASIA versi sebuah majalah di Malaysia, EDMDroid.

Pada tahun 2018 itu, Dinar masuk dalam Top 10 Asia’s Hottest Female DJ versi EDMDroid. Ia terpilih karena masuk kriteria juri karena memiliki penampilan, kualitas musik, dan kemampuan menghandle masa penonton. Honornya menjadi DJ juga cukup fantastis, mulai dari Rp40 juta - Rp120 juta.

2. Evelin

Evelin Nada Anjani merupakan salah satu artis yang menjadi DJ cukup sukses di Tanah Air. Selain banyak job di beberapa daerah, Evelin juga kerap tampil di luar negeri.

Sejak Februari 2021, Evelin memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Namun beberapa bulan kemudian ia kembali membuka hijab. Hal itu lantaran ia masih menjalani profesi sebagai seorang DJ. Mantan istri Aming itu tak mau hijabnya dinilai negatif lantaran ia masih bekerja di club malam. Sama seperti Dinar, honor Evelyn sebagai DJ juga berkisar antara puluhan hingga ratusan juta.

3. Kiki Amalia

Kiki Amalia mengawali kiprahnya di dunia showbiz Tanah Air sebagai model cover girl di majalah Aneka pada tahun 1990-an. Ia juga sempat menjadi bintang iklan sebelum akhirnya terjun ke dunia sinetron.

Beberapa judul sinetron seperti Jodoh Apa Bodoh, Anak Ajaib, Hikmah 3, dan Wewe Gombel pernah ia bintangi. Artis cantik mantan istri Markus Horison memilih mendalami profesi sebagai DJ.

Sebagai disc jockey, Kiki lebih dikenal dengan nama DJ Kiam. Ia juga kerap manggung di berbagai daerah.

4. Al Ghazali

Sudah bukan rahasia lagi kalau putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali adalah seorang disc jockey atau DJ. Meski awalnya cuma iseng, artis kelahiran 1 September 1997 itu kini justru sukses menjadi DJ yang sekaligus menjadi hobinya.

Kakak Ahmad El Jallaludin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani itu bahkan telah piawai memainkan berbagai instrumen musik sejak usia belia. Pada awal karirnya sebagai seorang DJ saja, Al disebut memiliki honor puluhan juta per jam dalam sekali manggung.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda