5 Artis Indonesia yang Sukses Berkarir di Amerika Serikat, Nomor 4 Justru Banyak Dicibir 

Inas Rifqia Lainufar · Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:10:00 WIB
5 Artis Indonesia yang Sukses Berkarir di Amerika Serikat, Nomor 4 Justru Banyak Dicibir 
Artis Indonesia yang sukses berkarir di Amerika Serikat. Stephanie Poetri (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Siapa saja artis Indonesia yang sukses berkarir di Amerika Serikat? Sebagai pusat hiburan dunia, Amerika Serikat kerap menjadi tujuan banyak artis di berbagai negara untuk meniti karier.

Dengan masuknya seorang artis di dunia hiburan Amerika Serikat, maka artis tersebut dianggap dengan mudah menembus pasar internasional. Hal ini juga disadari oleh artis Indonesia.

Banyak dari artis Indonesia yang berusaha dengan keras agar dapat menembus dunia hiburan Amerika Serikat. Karena tidak mudah, maka beberapa nama yang mampu melakukannya begitu dieluh-eluhkan di tanah air.

Adapun artis asal Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat adalah sebagai berikut.

Artis Indonesia yang sukses berkarir di Amerika Serikat

1.Niki Zefanya

Tumbuh dengan kecintaannya terhadap musik, Niki Zefanya kerap mengunggah video cover lagu di channel YouTube miliknya.ia bahkan sempat pindah ke Amerika Serikat untuk belajar musik.

Hingga pada tahun 2018, Niki Zefanya dikontrak oleh 88Rising dan debut dengan album bertajuk Zephyr. Begitu diterima di negeri Paman Sam, gadis 23 tahun ini bahkan sempat tampil di festival musik bergengsi, Coachella 2022.

2.Rich Brian

Sama dengan Niki Zefanya, Rich Brian juga menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di festival musik Coachella. Ia juga berada di bawah naungan label musik 88Rising.

Sebelum akhirnya dilirik oleh 88Rising, ia pernah merilis single kontroversial berjudul Dat $tick di YouTube yang membuatnya menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Tak hanya bermusik, Rich Brian juga dikonfirmasi membintangi film drama musik ‘Jamojaya’ garapan sutradara Justin Chon (Blue Bayou).


3.Joey Alexander

Joey Alexander merupakan pianis muda berbakat asal Indonesia yang pernah tampil dalam malam puncak Grammy Awards tahun 2016. Tak hanya mengisi acara, ia bahkan masuk dua nominasi untuk Best Jazz dan Best Improvised Jazz Solo.

Di tahun 2017, Joey Alexander kembali masuk nominasi Best Improvised Jazz Solo dengan album Countdown miliknya. Berkat kesuksesannya tersebut, ia menjadi artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat dengan album debutnya My Favorite Things.

4.Agnez Mo

Agnez Mo mengawali kariernya di industri hiburan tanah air dengan menjadi penyanyi cilik pada tahun 1992. Di tahun 2018, ia dikontrak oleh label rekaman Amerika Serikat, 300 Entertainment.

Kariernya di Amerika Serikat semakin mentereng, dimana ia kerap berkolaborasi dengan musisi kelas dunia, seperti Chris Brown, Keith Martin, Timbaland, dan T.I. Sayangnya, Agnez Mo pernah dicibir warganet Indonesia karena dianggap tidak bisa menyaingi kesuksesan Rich Brian dan Niki Zefanya fi Amerika Serikat.

Ia bahkan sempat mendapat julukan sebagai ‘artis go international yang gagal’. Meskipun begitu, Agnez Mo tak mau ambil pusing dan tetap menunjukkan eksistensinya.

5.Stephanie Poetri

Stephanie Poetri merupakan putri kandung Titi DJ dengan mantan suaminya, Andrew Hollis Dougharty. Namanya begitu melejit setelah lagu yang ia ciptakan ‘I Love You 3000’ viral di media sosial.

Usai naik daun, Stephanie Poetri langsung digandeng oleh label musik Amerika Serikat, 88Rising. Ia bahkan sempat tampil dalam festival musik bergengsi, Head In The Clouds di Los Angeles, Amerika Serikat.


Itulah 5 artis Indonesia yang sukses berkarir di Amerika Serikat. Ada yang merupakan idolamu?

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda