5 Artis yang Pernah Ditolak Casting di Awal Kariernya, Nomor 4 karena Warna Kulitnya Dianggap Terlalu Gelap

Inas Rifqia Lainufar ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 20:32:00 WIB
5 Artis yang Pernah Ditolak Casting di Awal Kariernya, Nomor 4 karena Warna Kulitnya Dianggap Terlalu Gelap
Artis yang pernah ditolak casting di awal kariernya, Reza Rahadian (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Terkuak sejumlah artis yang pernah ditolak casting di awal kariernya. Mereka ditolak karena dianggap tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan hingga dianggap kurang berpengalaman.

Meskipun demikian, para artis berikut tak mau menyerah hingga meraih kesuksesan seperti saat ini. Berkat kiprahnya di dunia hiburan tanah air, mereka banyak diganjar penghargaan bergengsi.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang sering ditolak casting di awal kariernya 

Artis yang pernah ditolak casting di awal kariernya

1.Reza Rahadian

Reza Rahadian sekarang menjadi salah aktor Indonesia dengan bayaran termahal. Tak tanggung-tanggung, ia disebut menerima Rp1 miliar untuk setiap film yang dibintangi.

Namun sebelum menjadi sukses seperti saat ini, Reza Rahadian dulynya ternyata sering ditolak saat casting. Pada waktu itu, ia dianggap kurang pengalaman dan memiliki postur tubuh yang agak kecil.

2.Adipati Dolken

Sama seperti Reza Rahadian, Adipati Dolken juga mengalami kesulitan di awal kariernya karena dianggap kurang berpengalaman. Karenanya, ia sering ditolak casting.

Namun Adipati Dolken menolak untuk menyerah. Ia kini menjadi aktor yang kerap membintangi film box office.

3.Nikita Willy

Nikita Willy artis cantik hobi yoga. (Foto: IG)
Nikita Willy artis cantik hobi yoga. (Foto: IG)

Nikita Willy adalah aktris yang telah membintangi puluhan judul sinetron. Ia juga merambah ke film layar lebar dan tetap eksis di dunia hiburan tanah air sampai saat ini.

Namun sebelum piawai berakting, Nikita Willy dulunya seringkali ditolak saat casting. Alasannya karena kemampuannya dalam berperan masih dianggap kurang.

4.Tara Basro

artis cantik berkulit eksotik, salah satunya Tara Basro. (Foto: IG)
artis cantik berkulit eksotik, salah satunya Tara Basro. (Foto: IG)

Tara Basro melejit usai sukses membintangi film Pengabdi Setan. Ia bahkan menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dari Festival Film Indonesia 2015.

Karier mentereng yang dimilikinya saat ini didapatkannya dengan susah payah. Tara Basro bahkan sering mengalami penolakan saat casting karena warna kulitnya dianggap terlalu gelap, sehingga dianggap tidak bisa memenuhi standar kecantikan di Indonesia.

5.Putri Marino

Potret Cantik Putri Marino di Pantai dengan kebaya.
Potret Cantik Putri Marino di Pantai dengan kebaya.

Baru-baru ini, Putri Marino menjadi pembicaraan publik usai sukses membintangi web series ‘Layangan Putus’ bersama Reza Rahadian. Berkat prestasinya itu, ia diganjar penghargaan dari Festival Film Bandung untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web.

Sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, Putri Marino dulunya sering mendapat penolakan saat casting. Ia ditolak karena logat daerahnya masih terbawa ketika berbicara.

Itulah 5 artis yang pernah ditolak casting di awal kariernya. Adakah yang merupakan idolamu?

Editor : Komaruddin Bagja

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda