5 Fakta di Balik Kelahiran Lilibet Diana Windsor, Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

Rizky Pradita Ananda · Senin, 07 Juni 2021 - 10:01:00 WIB
5 Fakta di Balik Kelahiran Lilibet Diana Windsor, Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/Meghan Markle)

JAKARTA, iNews.id - Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Uniknya kelahiran Lilibet Diana pada Jumat silam ternyata menyimpan fakta-fakta menarik. 
 
Terlahir sebagai anak kedua dan anak perempuan pertama dari Meghan dan Harry, menjadikan Lilibet Diana sebagai cicit ke-11 dari pemimpin monarki Inggris, Ratu Elizabeth.
 
Seiring dengan kelahiran Lilibet yang menjadi perhatian publik dunia, ada beberapa fakta menarik terkait sosok Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Merangkum berbagai sumber, Senin (7/6/2021) berikut ulasan singkat lima fakta menarik seputar Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.
 
1. Arti nama
Nama Lilibet Diana dipilih Meghan dan Harry sebagai bentuk penghormatan kepada dua sosok perempuan penting di hidup Harry. Dari keterangan resmi Meghan dan Harry, Lilibet diambil dari nama panggilan kecil sang nenek buyut, Ratu Elizabeth dan nama tengahnya diambil dari nama mendiang ibunda Harry sekaligus nenek Lilibet, Putri Diana, The Princess of Wales.

2. Pengumuman kelahiran ditunda
Kelahiran anggota keluarga kerajaan secara tradisi biasanya diumumkan secara langsung di hari yang sama dengan kelahiran. Tapi kali ini, kelahiran Lilibet ditunda dua hari. Lahir pada Jumat 4 Juni 2021, Meghan dan Harry menunda hingga dua hari dan memilih mengumumkan kelahiran Lilibet pada publik pada Minggu 6 Juni 2021.
 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2