5 Fakta Menarik Enno Lerian, Mantan Penyanyi Cilik Era 1990-an Banting Setir Jadi Penyiar Radio

Vania Ika Aldida · Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:35:00 WIB
5 Fakta Menarik Enno Lerian, Mantan Penyanyi Cilik Era 1990-an Banting Setir Jadi Penyiar Radio
Enno Lerian mantan penyanyi cilik era 1990-an kini menikmati karier di belakang panggung sebagai penyiar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Masyarakat yang lahir sekitar tahun 90-an pasti tidak asing dengan sosok Enno Lerian. Sempat berprofesi sebagai artis sinetron, Enno justru mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi.

Pada 1992, Enno pertama kali muncul sebagai seorang penyanyi cilik. Lagu Si Nyamuk Nakal membawa namanya melambung kala itu. Hingga saat ini, Enno diketahui sudah berhasil merilis sedikitnya delapan buah album lagu anak-anak. Di antaranya Si Nyamuk Nakal, Si Dakocan, Semua Ada Di Sini, Dudidam, Oioio, Salaman, Ikut Lebaran, dan Belajar Mengaji.

Penasaran dengan fakta-fakta menarik dalam hidup Enno, berikut rangkuman dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021): 

1. Penyanyi cilik terbaik

Lewat kariernya sebagai penyanyi cilik, pemilik nama asli Dwi Retno Rahastri Lerian ini sempat mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Solo Cilik Terbaik pada 1997 dalam ajang Anugerah Musik Indonesia. Dia juga sempat terpilih sebagai Pembawa Acara Anak Wanita Terbaik pada Panasonic Awards 1997 usai membawakan acara bertajuk Enno Ceria.

2. Main sinetron

Tak puas dengan bernyanyi, Enno akhirnya melebarkan sayapnya ke dunia akting. Dia diketahui sempat bermain dalam sinetron Deru Debu hingga Pernikahan Dini. Bahkan, Enno juga pernah menjadi dubber untuk suara Serene di animasi Homeland.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda