5 Fakta Menarik Yati Octavia Artis Tercantik Era 1970-an, Menikah dengan Lawan Mainnya Pangky Suwito

Siska Permata Sari · Selasa, 27 Juli 2021 - 07:02:00 WIB
5 Fakta Menarik Yati Octavia Artis Tercantik Era 1970-an, Menikah dengan Lawan Mainnya Pangky Suwito
Yati Octavia artis cantik era 1970-an yang dikenal dengan bayaran termahal di zamannya, hidup bahagia setelah menikah dengan lawan mainnya.  (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Yati Octavia, artis senior yang banyak membintangi film sejak era 1970-an. Dia dikenal karena memiliki paras cantik dan akting yang ciamik. Tak heran perempuan kelahiran 20 Oktober 1954 ini menjadi artis laris pada masanya.

Selama berkarier, Yati Octavia terkenal dengan perannya sebagai Ani di film-film Rhoma Irama. Di antaranya Oma Irama Penasaran (1976), Gitar Tua Oma Irama (1977), Darah Muda (1977), Begadang (1978), dan Rhoma Irama Berkelana I & II (1978).

Dia juga terkenal di layar kaca sebagai bintang sinetron. Salah satu yang terkenal adalah Tersanjung, di mana Yati Octavia berperan sebagai Retno. Penasaran dengan fakta-fakta menarik dalam kehidupan Yati Octavia? Berikut beberapa rangkuman yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (27/7/2021): 

1. Artis dengan bayaran termahal

Pada masanya Yati dikenal sebagai artis yang mendapat honor temahal dibanding artis-artis lain. Yati Octavia adalah salah satu artis yang masuk dalam jajaran The Big Five atau lima artis dengan bayaran termahal saat itu. Yati bersama Roy Marten, Robby Sugara, Yenny Rachman, dan Doris Callebaut, disebut-sebut menerima honor lebih dari Rp5 juta per film. Pada masanya, itu merupakan angka yang sangat besar.

2. Menikah dengan lawan mainnya

Yati adalah seorang istri dari aktor Pangky Suwito. Mereka sudah menikah sejak tahun 1979. Ini merupakan pernikahan kedua bagi Yati yang sebelumnya telah menikah dengan Syamsudin (almarhum) dan memiliki satu orang putra. Setelah menikah dengan Pangky, Yati kembali dikaruniai tiga orang putra. Sebelum menikah, ternyata keduanya pernah terlibat dalam proyek film bersama. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2