5 Pelawak Top Menghilang dari Dunia Hiburan Indonesia, Nomor 4 Kini Lebih Senang Berkarier di Radio

Andaru Danurdana · Sabtu, 25 September 2021 - 21:50:00 WIB
5 Pelawak Top Menghilang dari Dunia Hiburan Indonesia, Nomor 4 Kini Lebih Senang Berkarier di Radio
Pelawak Top Indonesia yang menghilang di jagad hiburan tanah air. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Dunia hiburan Indonesia terkenal juga dengan budaya lawaknya yang selalu menghiasi tiap stasiun televisi. Seperti aktor genre lain, para pelawak ini pun memiliki masa jaya yang perlahan redup dan membuat mereka hilang dari layar kaca.

Meski beberapa komedian berhasil menjadi aktor yang melegenda setelah kepergiannya, tak sedikit pelawak yang malah redup duluan ketika dirinya masih sehat-sehat saja. Biasanya, redupnya karier mereka disebabkan masalah pribadi yang membuat mereka tak nyaman muncul di depan umum.

Berikut 5 komedian Top Indonesia yang sempat tenar namun kini tak terlihat lagi di panggung hiburan, dirangkum iNews.id Sabtu (25/9/2021).

1. Boneng

Bagi penonton setia Warkop DKI, sosok Boneng tentunya bukanlah sosok yang asing di mata dan telinga. Bernama asli Zainal Abidin Zetta, aktor ini sering muncul di seri dan film Warkop DKI sebagai satpam atau hansip yang mengganggu trio pelawak tersebut. Memulai karirnya pada tahun 1973 sebagai aktor teater, kini Boneng telah kembali ke akarnya dan menjadi pengajar teater setelah tawaran main film mulai menghilang.

2. Ulfa Dwiyanti

Ulfa Dwiyanti. (Foto: IG)
Ulfa Dwiyanti. (Foto: IG)

Dulu sempat muncul di berbagai acara televisi dan bahkan iklan, kini nama Ulfa Dwiyanti hanyalah kenangan bagi generasi lawas. Rupanya, Ulfa menghilang dari dunia hiburan lantaran kehidupan pribadinya kerap disorot terlalu dekat oleh media. Dia tiga kali menghadapi masalah perceraian. Kini, Ulfa diketahui lebih sering muncul di radio sebagai penyiar.

3. Tessy

Tessy Stimulat. (Foto: IG)
Tessy Stimulat. (Foto: IG)

Siapa yang tak kenal sosok Tessy dari Srimulat? Sering memerankan tokoh transpuan dan juga dikenal karena jarinya yang selalu bertatahkan cincin batu akik, kini Tessy tampak menghilang dari dunia hiburan sejak terjerat kasus narkoba pada tahun 2014 silam.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: